Gaya Simpel Nan Elegan Atiqah Hasiholan Kenakan Busana Hitam Putih

Markuat | 2 April 2019 | 13:15 WIB

Atiqah Hasiholan mendapat tantangan baru di film Mantan Manten. Di film produksi Visinema itu, Atiqah berperan sebagai Yasnina, seorang perias pengantin Jawa, yang juga biasa disebut pemaes atau dukun manten. 

Sebelum proses syuting dimulai, Atiqah Hasiholan lebih dulu mempelajari prosesi sakral yang biasa dilakukan pemaes dalam adat Jawa. 

"Ada ritual (menjadi dukun manten). Tapi itu kan di film jadi enggak harus melakukan ritualnya juga, tapi sedapat mungkin kami ada workshop, di situ juga diajarin budaya Jawa juga," cerita Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan menjalani proses workshop selama beberapa kali pertemuan. Dari situ, ia mengetahui banyak filosofi yang terdapat dalam rangkaian adat pernikahan Jawa.

 

"Sebisa mungkin mengenal budaya Jawa, filosofinya, apa yang dilakukan, terutama membawa (seserahan)," ujar Atiqah Hasiholan.

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan saat melakukan media visit untuk film Mantan Manten di kantor tabloidbintang.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Atiqah Hasiholan merupakan pemeran utama di film tersebut, Ia berperan sebagai Yasnina.

Penulis : Markuat
Editor: Markuat
Berita Terkait