Suasana Haru Menyelimuti Proses Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Seno Susanto Senin, 3 Juni 2019 10:30:46

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (02/06). Upacara pemakaman jenazah dilakukan secara militer. Tampak Presiden Joko Widodo hadir dan memimpin upacara pemakaman Ibu Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono, Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 11.50 waktu di National Unversity Hospital Singapura. 

Setelah di semayamkan di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, jenazah diberangkatkan sekitar pukul 13.30 WIB menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Jenazah Ani akan dimakamkan pukul 15.00 WIB di TMP Kalibata. 

Makam untuk mendiang sudah disiapkan, berdekatan dengan makam istri Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ainun Habibie.

Penjagaan di area TMP Kalibata pun ketat oleh militer untuk mengatur ribuan pelayat dari berbagai kalangan yang hadir di TMP Kalibata sejak pukul 12.00 WIB.

Jenazah pun tiba di TMP Kalibata pukul 14.10 WIB. Kedatangan jenazah disambut dengan cara militer kenegaraan. Salvo sebanyak satu kali mengiringi proses pemakaman.

Upacara pemakaman dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara.

Jokowi langsung menerima jenazah dan ikut iring-iringan keluarga yang tengah berduka.

Install App Bion
Intip Foto-foto Ekslusif Artis
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.