Potret Kemesraan Deddy Mizwar dengan Sang Istri, R Giselawati Wiranegara

Bambang Setiawan | 23 Agustus 2018 | 15:15 WIB

Sederet program istimewa dihadirkan SCTV jelang perayaan hari jadinya yang ke-28. Salah satunya Sinema Wajah Indonesia berjudul Lubang Tikus, yang merupakan persembahan dari Deddy Mizwar.

Menurut Deddy Mizwar, sinema ini terbilang spesial karena tayang di bulan kemerdekaan. Apalagi pesan yang diangkat dalam karya ini bertujuan membangun semangat nasionalisme.

"Tentu tak lepas dari humanis yang ada di masyarakat kita, dengan beragam budaya dan persoalan-persoalan kita. Ini refleksi dari persoalan-persoalan yang ada di masyarakat kita," ucap Deddy Mizwar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Lubang Tikus berkisah tentang perjuangan pemuda desa bernama Adji, yang vokal menyuarakan protes dan kritikan terhadap pemerintah desa, karena tidak peduli dengan kondisi jalan Kabupaten yang rusak.

Dikatakan Deddy Mizwar, cerita ini merupakan cerminan dari fenomena yang terjadi di masyarakat. Setidaknya, sinema ini menjadi sentilan atas masalah yang ada di bumi Indonesia.

"Ini kan mengkritisi, pengangguran itu masih cukup banyak, sumber daya alam kita masih dikuasai oleh asing. Ini bukan ngarang, diambil dari fakta-fakta yang ada, walaupun memang ada penurunan ada kebaikan, tapi kenyataannya memang wajah kita masih seperti ini," jelasnya.

Sinema wajah Indonesia berjudul Lubang Tikus sendiri akan tayang pada 26 Agustus 2018 pukul 23.00 WIB.

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Mizwar didampingi sang istri, R. Giselawati Wiranegara saat menghadiri sebuah acara dalam rangka menyambut HUT SCTV ke-28 di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Deddy Mizwar turut memeriahkan HUT SCTV ke-28 dengan mempersembahkan Sinema Wajah Indonesia berjudul Lubang Tikus.

Penulis : Bambang Setiawan
Editor: Bambang Setiawan
Berita Terkait