Lee Cooper Gelar Denim Battle 2022 Berhadiah Rp50 Juta

Redaksi | 13 November 2022 | 02:00 WIB

Produk denim asal Inggris yang berdiri sejak 1908 dan mulai beredar di pasar Indonesia sejak 1990, Lee Cooper bekerjasama dengan DarahkuBiru menggelar kontes denim battle 2022 berhadiah total Rp50 juta.

Kontes tersebut mengumpulkan denimhead se-Indonesia untuk bertarung menghasilkan fading terbaik pada jeans yang digunakan. Peserta nantinya akan mengikuti kontes ini selama 9 bulan, dalam periode tersebut peserta juga akan diberikan monthly challenge.

Jeans yang bisa diikutsertakan dalam kontes ini adalah jeans selvedge raw, peserta bisa memilih varian jeans selvedge mulai dari ketebalan bahan (oz) serta warna yang bisa menyesuaikan dengan kepribadian peserta. Produk bisa dibeli melalui website atau marketplace Lee Cooper Indonesia.

ilustrasi Denim Battle (Instagram)

"Denim Battle 2022 ini bekerja sama dengan Darahkubiru sebagai Komunitas Denim Terbesar di Indonesia, tujuannya untuk memperkenalkan koleksi selvedge series yang dikeluarkan oleh Lee Cooper Indonesia. Menggunakan jenis bahan raw denim atau bahan yang masih mentah dimana bahan ini tidak dicuci untuk memudahkan proses 'break' dan membentuk serta menghasilkan fading pada jeans tersebut. Pemenang membuat fading selama 9 bulan dan yang terpilih tentunya mendapatkan hadiah gratis ke London, di mana London kota asal Lee Cooper ini berdiri," ujar Wendy suherman selaku CEO Lee Cooper Indonesia.

Dari total hadiah Rp50 juta dibagi untuk 3 Orang Pemenang. Berikut grand prize Darahkubiru x Lee Cooper Indonesia denim battle 2022.

- 1st RUNNER UP Tiket pesawat ke LONDON + Akomodasi + Produk Lee Cooper senilai Rp. 2.000.000,-
- 2nd RUNNER UP Tiket pesawat ke SINGAPORE + Akomodasi + Produk Lee Cooper senilai Rp. 1.500.000,-
- 3rd RUNNER UP Tiket pesawat ke BALI + Akomodasi + Produk Lee Cooper senilai Rp. 1.000.000,-

Untuk rules serta update perihal Darahkubiru x Lee Cooper Indonesia denim battle 2022 bisa follow akun instagram @darahkubiru @leecooperindo.

Lee Cooper sebagai brand jeans internasional secara konsisten menawarkan gaya klasik modern melalui produk utamanya, yaitu jeans beserta produk turunan lainnya atau biasa disebut East London Essentials.

Lee Cooper selalu membuat produk jeans terbaik yang bisa diaplikasikan dalam segala aktifitas. Value tersebut tidak hanya dibuat khusus di negara asalnya saja yakni Inggris tetapi juga disebar dengan skala yang lebih besar, global.

Sejarah singkat denim atau jeans

Jeans awalnya dibuat dengan sebuah pemikiran sederhana, yaitu bagaimana membuat celana yang kuat dan bisa digunakan untuk menambang. Denim itu awalnya adalah sebuah bahan yang berasal dari sebuah kota di Prancis, bernama Nimes. Awalnya bahan ini disebut Serge de Nimes, lalu kemudian dipersingkat menjadi denim (de nimes). 

Celana jeans pertama kali dibuat pada tahun 1560-an di kota Genoa, Italia, untuk keperluan angkatan laut setempat. Pada tahun 1800-an di Genoa dicoba membuat celana dari bahan kain denim ini. Masyarakat perancis menamai celana dari denim buatan Genoa dengan nama genes (celana dari Genoa). Jeans adalah sebutan khusus bagi celana berbahan denim. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait