Pentingnya Asupan Protein dan Makanan Bernutrisi untuk Pegiat Olahraga  

Redaksi | 18 November 2022 | 03:00 WIB

Sebagai pegiat olahraga tentunya membutuhkan asupan makronutrien untuk memberikan energi dalam tubuh. Salah satunya adalah asupan protein. Telah banyak penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa mengasup protein dalam kegiatan rutin olahraga dapat meningkatkan performa olahraga.

Menurut Michelle, Atlet Triathlon mengatakan penting bagi saya untuk konsumsi protein. “Terlebih setelah olahraga, asupan protein lebih banyak. Kalau lagi lari, biar praktis aku bawa protein bar, daripada makan roti jadi cepat lapar, mending protein bar,” ujar Michelle, atlet triathlon ditemui di peluncuran JOLT di Jakarta, belum lama ini.
 
Olahraga kini bisa dibilang sudah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia. Mulai dari lari, sepeda, renang, dan banyak lagi. Namun, tak sedikit di antara mereka yang belum menyadari pentingnya asupan protein, baik sebelum dan sesudah olahraga.

Melihat kebutuhan itu, JOLT merilis protein bar yaitu camilan bernutrisi untuk anak hingga dewasa, dengan tiga varian rasa yaitu chocolate brownies, seven berries dan matcha.
 
Lewat ketiga produk protein bar ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan cara yang mudah–dengan mulai mengonsumsi camilan bernutrisi.
 
“Kadang kita suka berpikir memulai sesuatu yang bukan bagian dari kebiasaan kita itu sulit, seperti mengubah pola hidup. Maka itu, kami menghadirkan protein bar yang accessible, affordable, dan praktis untuk dinikmati kapan saja di mana saja,” kata Gerha Jayamala selaku CEO dari PT. Bos Bayi Besar.
 
Lebih lanjut, kami ingin mengedukasi pasar akan pentingnya asupan protein dan bagaimana memilih asupan yang tepat dan bernutrisi.
 
Dalam kesempatan itu, juga hadir Ruth Theresia, seorang atlet trail runner, dan Yohanes Indra, seorang private trainer dan bodybuilder. Ruth bercerita tentang bagaimana pentingnya protein untuk recovery karena sebagai ultra-distance athlete, Ruth membutuhkan tambahan nutrisi untuk mempercepat proses recovery. “Banyak yang lupa bahwa recovery adalah bagian dari training, sehingga proses itu sama pentingnya dengan saat berolahraga,” tutup Ruth.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait