Selebgram Hijab Dorong Pertumbuhan Fashion Muslim di Indonesia 

Redaksi | 18 November 2022 | 04:30 WIB

Tren hijab merupakan tren fashion muslim yang sedang berkembang dan terus tumbuh menggaet pasar para perempuan muslim Indonesia. Hijab yang dianggap lebih terbatas dalam memperlihatkan personal style pengguna ternyata terbukti keberadaan selebgram hijab yang mampu menampilkan tampilan hijab dengan berbagai padu padan yang cantik.

Hal ini terlihat lihat dari banyaknya selebgram hijab yang bermunculan untuk membagikan foto outfitnya di instagram. 

Keberadaan selebgram hijab adalah jawaban atas perkembangan fashion muslim yang pesat dan semakin meluas jangkauannya. Beberapa selebgram hijab terbukti mampu menjadi influence di Indonesia salah satunya adalah  Hany Purnama Asri yang juga owner Rifany Hijab yang baru baru ini melakukan grand opening store di Bandung. 

"Ya sebetulnya bukan grand opening hanya pindah dari store yang lama karena tutup dan pindak ke store yang baru," ujar Hany Purnama Asri.

Merurut Hany dirinya tidak menyangka saat grand opening store barunya di serbu pembeli yang memang ingin mendapatkan discount dari koleksi Rifany Hijab.

"Saat grand opening kami mengelar discount gede-gedean mulai hijab, atasan, gamis dan lainnya Alhamdulillah diserbu pembeli karena selain harga yang murah Rifany Hijab juga mengeluarkan koleksi baru, terutama untuk kalangan anak-anak muda selain harganya yang murah modelnya juga bisa untuk kumpul-kumpul," terang Hany.

Hany mulai membuka online shop @rifanyhijab pada Oktober 2017 lalu. Produk-produk yang dia jual merupakan hasil produksinya sendiri. "Awalnya masih ke orang produksinya, lalu Januari 2017 saya & suami memutuskan bikin sendiri," kata Hany 

Bisnis Hany terbilang sangat lancar dan sukses. Pada momen Shopee 12.12 lalu, olshop @rifanyhijab berhasil tembus sebanyak 46.841 alamat dalam sehari. Jumlah yang terlampau besar untuk ukuran online shop.

"Tahun berikut pengen banget buka cabang di kota kota besar, tapi untuk tahun ini focus di store yang baru dulu sambal melihat trend kalangan generasi muda di tahun 2023," tukas Hany.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait