Bazar Big Bad Wolf 2022 Resmi Dibuka, Jutaan Buku Hadir dengan Diskon Gila-gilaan

Seno Susanto | 25 November 2022 | 18:00 WIB

Pameran dan bazar buku internasional Big Bad Wolf Books (BBW) resmi dibuka pada Kamis (24/11). Dibuka untuk umum, BBW 2022 berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 25 November hingga 5 Desember 2022 di Hall 9-10,  ICE BSD City dari pukul 09.00-24.00 WIB.

Sempat vakum selama dua tahun, BBW dibuka kembali dengan harapan semakin banyak membaca bisa membuka cakrawala. itulah misi Big Bad Wolf Indonesia untuk generasi Indonesia. Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak. 

"Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi INdonesia. Manfaat membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak, lebih dari itu membacakan buku kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orangtua akan terjalin baik," jelas Uli Silalahi saat pembukaan bazaar buku tebesar tersebut di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (24/11).

Ragam bacaan dengan spektrum yang luas mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

BBW 2022 kali ini menghadirkan jutaan judul buku dengan berbagai penerbit dan pengarang. Ada 50.000 buku baru serta diskon belanja hingga 90 persen. 

Uli Silalahi menilai, kehadiran akses buku-buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau di semua genre merupakan komitmen dari penyelenggaraan BBW.

Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel yang turut hadir dalam opening ceremony mengaku menyambut baik terselenggaranya salah satu acara buku tersebar itu.

“Para peserta yang terlihat antusias menunjukkan suatu semangat yang tidak pernah putus karena kebutuhan akan pengetahuan sangatlah besar. Kita bisa lihat dari pagi banyak yang antre mau beli buku. Saya kira ini suatu yang sangat positif,” kata Rachmad Gobel.

Rachmad Gobel mengakui kebutuhan akan pengetahuan agaknya sudah menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih saat pandemi COVID-19 lalu.

“Apalagi ketika di masa COVID-19 kita juga merasakan kebutuhan selain ekonomi adalah pengetahuan, bayangkan kalau tidak ada buku,” tandasnya.

Bazar buku BBW ini sebelumnya digelar di kota Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang dan berakhir di Jakarta. Diadakannya BBW ini ingin meningkatkan minat baca bagi generasi muda Indonesia dan membudayakan pengetahuan.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait