7 Keunggulan Motor Yamaha Vixion

Infomercial | 27 November 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yamaha Vixion merupakan sepeda motor yang cukup sukses penjualannya bagi Yamaha. Dengan usia mencapai 15 tahun, Vixion berubah menjadi motor sport yang lebih modern.

Motor ini hadir dengan sistem pencahayaan LED, panel instrumen full digital, serta berbagai fitur lainnya yang terbaru. Berikut ini keunggulan Yamaha Vixion yang perlu kamu ketahui.

1. Mesin Yamaha Vixion Memiliki Torsi Paling Besar
Kelebihan Yamaha Vixion yang pertama adalah performa mesin. Motor ini memakai mesin bervolume 149,8 cc yang mana di dalamnya terintegrasi teknologi pendingin cairan, SOHC, dan konfigurasi satu silinder. Dari sisi torsi merupakan yang terbaik di kelasnya. Mesin tersebut sanggup menghasilkan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga 16,3 hp pada 8.500 rpm.

Jika melihat spesifikasi tersebut, performa mesin Vixion sangat menjanjikan bila dibandingkan motor sejenis di kelasnya. Dengan keunggulannya ini membuat berkendara dengan Vixion menjadii sangat menyenangkan di segala medan baik tanjakan maupun menyalip kendaraan lain.

2. Fitur Assist & Slipper Clutch
Kelebihan Yamaha Vixion berikutnya adalah adanya fitur assist & slipper clutch. Fungsi assist clutch membuat kopling lebih empuk, sehingga pengendara semakin nyaman saat mengendarai Vixion. Slipper clutch hadir untuk mencegah roda belakang selip saat pengendara menurunkan gigi terlalu cepat. Fitur assist & slipper clutch menjadi keunggulan Vixion sebab motor merk lain belum memilikinya. 

3. Bobot Yamaha Vixion Lebih Ringan 
Motor sport pabrikan Yamaha ini mempunyai berat total sekitar 132 Kg. Sementara varian Vixion R 131 Kg. Lebih ringan dari motor keluaran Honda di kelas yang sama. Motor sport ini mempunyai dimensi panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tjnggi 1.025 mm. Rangkanya memakai deltabox tanpa menggunakan teralis. Kemudian soal ukuran roda pakai 90/80-17 inci di depan dan 120/70-17 inci di belakang. Ukuran karet bundar tersebut tidak terlalu besar, nyaman untuk meliak-liuk di kepadatan jalan.

4. Mesin Mudah Dirawat
Motor Yamaha Vixion memiliki kelebihan lain yaitu mesinnya mudah dirawat karena motor ini sudah memakai Injeksi. Seperti kita ketahui sangat mudah merawat motor dengan sistem mesin injeksi, untuk perawatannya hanya perlu tune-up serta pembersihan di bagian injektornya saja.

Selain itu motor ini memakai mesin dengan camshalft tunggal (SOHC) sehingga perawatan mesin menjadi lebih mudah.

5. Spakbor Belakang Sporty
Ukuran spakbor belakang motor ini dibuat pendek untuk menambah efek besar serta padat jika motor dilihat dari belakang. Penambahkan fairing juga bisa menjadi nilai plus tampilan pada motor ini.

6. Bentuk Headlamp Lebih Tajam
Lampu utama motor Vixion ini berbentuk V ditambah Air shroud yang melekuk tajam tentu semakin menghasilkan aerodinamika yang sempurna serta akselerasi dan keseimbangan yang lebih bagus. Vixion ini juga menambahkan undercowl,yang akan menambah design lebih berisi.

7. Harga Jual Masih Tinggi
Yamaha Vixion masih mendominasi penjualan motor sport di kelas 150cc. Hal ini tentunya membuat orang untuk mencari Motor Vixion bekas di pasaran. Mereka tahu keunggulan motor ini terletak pada harga vixion yang stabil dibandingkan merk lain.

Setelah mengetahui kelebihan Yamaha Vixion tersebut, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Anda harus menyiapkan dana sekitar 30 jutaan untuk dapat mendatangkan motor ini di garasi rumah Anda.

Dengan segudang fitur yang diunggulkan, tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitasnya.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait