Unik, Ada Tempat Nongkrong Berkonsep Etnik Jawa dan Modern di Jaksel

Ari Kurniawan | 1 Desember 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jakarta Selatan selama ini dikenal sebagai kawasan yang menjadi destinasi favorit anak muda untuk nongkrong bersama teman maupun rekan bisnis.

Melihat tingginya minat di kawasan tersebut, Pasren Asthana Kemang turut ambil bagian untuk menjadi destinasi wisata dan kuliner hingga tempat nobar alias nonton bareng Piala Dunia Qatar 2022 yang sedang hits saat ini.

Dibangun dengan mengusung konsep culture and art Indonesia dengan sentuhan etnik Jawa modern, Pasren menciptakan atmosfer yang unik. Desain arsitektural pembangunannya dipadukan dengan ruang terbuka hijau yang menjadi ciri khas Indonesia sebagai negeri tropis.

“Pasren Asthana merupakan area semi outdoor entertainment yang terdiri dari area plaza untuk nonton bersama berbagai acara special event, culture & heritage exhibitionserta area kios untuk F&B alfresco dining," ungkap Henri Gunawan, Direktur Utama Urban Jakarta Komersial (UJK).

"Kehadiran kami terutama bertujuan untuk mendukung berkembangnya ekonomi kreatif dengan men-support para entrepreneur muda Indonesia untuk menjalankan bisnis UMKM modern,” lanjutnya.

Tak kurang dari 22 unit kios yang menjual menu kuliner street food telah bergabung di Pasren Asthana. Berbagai tenant seperti Ngombee 89, Djamoe, Croquettes Nation, Hoy Tod, Wicked Pies, Segar, Kedai Kha Foek, Squid World, Mak Lely, Pizza NYC, Bakso Akiaw, dan Hikari Ramen.

Ada juga Sate Domba Afrika, Goes Es Goyang dan Olabi Ubi. Ada restoran Marannu Coto dan Iga Bakar Makassar yang sedang melakukan outfit kiosnya dan segera menyusul brand lokal modern seperti Tanakopi, Thunfisch dan Royal Circle. Pada awal tahun 2023 akan dibuka brand Croco, Hiyoten, Ta Wan dan Ichiban Sushi.

“Pasren Asthana akan menjadi ikon baru di kawasan Kemang Jaksel yang menjadi meeting point serta tempat hang-out nongkrong bareng bersama keluarga dan teman. Lokasi sangat strategis di Jalan Ampera Raya yang selalu ramai dengan aktifitas bisnis karena dekat dengan perkantoran SCBD dan TB Simatupang dengan akses jalan tol,” ujar Henri.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait