Alami Pigmentasi, Joy Tobing Menyesal Saat Muda Tak Pakai Sunblock 

| 7 Desember 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juara Indonesian Idol musim pertama, Joy Tobing mulai kehilangan rasa percaya diri lantaran kulit wajah mulai muncul bintik atau pigmentasi seiring usia bertambah. Joy mengaku was-was apalagi sebagai entertainer, ia sangat memperhatikan penampilan.

Diakui oleh Joy Tobing, dirinya menyesal pada masa mudanya tidak pernah menggunakan sunblock. Padahal sinar matahari itu berbahaya.

"Seiring bertambahnya usia, biasanya kulit mulai mengalami berbagai macam masalah. Selain paparan sinar UV matahari, masalah kulit juga bisa dipicu pencemaran lingkungan, gaya hidup, permasalahan hormonal, serta masalah kesehatan lainnya," ungkap Joy Tobing di peluncuran Cyspera Intensive System di Goodrich Suites Artotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Cantik bukan hanya kebutuhan, tapi kewajiban. Apalagi aku se­orang entertainer, yang dilihat pertama kan wajah dan penampilan,” kata joy Tobing. 

Untungnya, pelantun Semua Karena Cinta itu punya sahabat yang mengerti betul akan kebutuhan sang penyanyi. Desi Sulistyowati CEO Indo Cipta Estetika, menjelaskan pada Joy bahwa tanda-tanda awal pigmentasi kulit adalah munculnya bercak pada wajah di sekitar area dahi, hidung, dan pipi.

Desi menambahkan salah satu upaya untuk menghindari timbulnya flek hitam adalah dengan rajin menggunakan krim tabir surya.

“Namun, hal ini belum tentu cukup, utamanya bagi mereka yang sudah memiliki flek hitam di wajah, tentu harus melakukan perawatan secara rutin," terang Desi.

Menurut Desi, masalah yang dialami Joy bisa terjadi oleh siapapun. Ia bersama tim dokter kecantikan mengeluarkan Cyspera Intensive System merupakan pengoreksi flek intensif yang diformulasikan dengan cysteamine 7% untuk mengatasi flek hitam pada kulit yang membandel sehingga menghasilkan kulit cerah.

"Kami menghadirkan Cyspera Intensive System, produksi Scientis, Swiss, yang akan memberikan pilihan terbaik bagi konsumen yang memerlukan produk kecantikan kulit yang aman, lolos uji klinis, dan direkomendasikan oleh dokter kecantikan terpercaya,” jelas Desi.

"Dan secara klinis terbukti cepat dan efektif melawan hiperpigmentasi tanpa kekhawatiran akan adanya efek samping seperti yang muncul akibat penggunaan kortikosteroid, asam retinoat, dan hidrokuinon,” tambah Desi Sulistyowati.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait