Lakukan 3 Hal Ini Jika Ingin Dagangan Kamu Laris Manis

| 7 Desember 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang yang berdagang, tentunya ingin barang jualannya laris manis. Salah satunya cara agar dagangan laku keras adalah dengan promosi atau marketing.

Dengan adanya kemudahan internet, praktik marketing akan lebih mudah dan tersebar lebih luas. Meski begitu, promosi melalui internet ini perluk taktik atau strategi. Salah satunya dengan membuat konten yang menarik dan berisi.

Berisi di sini adalah konten harus memuat hal-hal wajib produk yang dipasarkan. Septian Bramandita atau  lebih dikenal di Instagram dengan nama @bisnisbarengbram, menyarankan tiga hal yang harus ada di konten jualan.

Pertama, alasan mengapa konsumen harus membeli produk kita. "Jadi kamu perlu memberikan alasan kenapa konsumen atau audiens harus membeli produk kamu," kata Bram.

Kedua, kenapa konsumen harus beli produk tersebut di toko kita. Ya, bisa jadi kita menjual produk yang juga dijual oleh pihak lain. Di sini, para pedagang harus pintar menarik konsumen.

"Coba tunjukkan value kamu yang lebih antara kamu dan kompetitormu. Value tentang produkmu atau brandmu," imbuh Bram.

Ketiga, alasan kenapa konsumen harus membeli produk tersebut saat ini juga. Buat konsumen merasa membutuhkan produk yang kita jual. Sehingga mereka bisa membeli pada saat itu juga. Semakin dibuat membutuhkan produk tersebut, keinginan konsumen membeli semakin kuat.

Konten-konten jualan tersebut bisa dibuat dengan mengkolaborasikan tren yang sedang hype saat ini. Selain untuk menarik konsumen, mengikuti tren bisa juga menempatkan konten marketing dalam pencarian populer.

Jika kamu pebisnis pemula, untuk membuat konten marketing pastinya tak mudah. Kamu bisa memodifikasi inspirasi yang kamu dapat namun bukan plagiarisme.

Setelah konten berhasil dibuat dan matang, segera distribusikan di berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, situs web dan lainnya. Penyebaran konten di platform ini juga disesuaikan dengan target market kamu.

Sebab, setiap media sosial berisikan dengan karakter pengguna yang berbeda-beda. Sebelum mendistribusikan, sebaiknya observasi terlebih dahulu media sosial mana yang cocok dengan pasar kamu. Semoga tips dari Septian berguna untuk bisnis kamu.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait