Tanda-Tandanya Anda Butuh Healing

Vallesca Souisa | 9 Januari 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang menyebut Healing saat ini, lalu kerap disamakan dengan refreshing, padahal berbeda. Healing lebih kepada pemulihan psikis sesungguhnya, karena kelelahan psikis bukan fisik. Yang sifatnya tidak sesaat juga. Kapan kita butuh Healing, bukan refreshing? Berikut tanda-tandanya Anda butuh Healing. 

1. Kehilangan Fokus

Ada saatnya seseorang melalui hari-hari dengan perasaan gundah gulana, pikiran dipenuhi beberapa hal sekaligus. Ini bikin suka melayang kemana-mana. Alhasil membuat diri sulit berkonsentrasi pada hal-hal tertentu.  Hilangnya fokus, disebabkan stres, lelah hati, tetapi kalau pemicunya ternyata bukan itu, tapi ada hal lain lagi, tandana kemungkinan Anda butuh healing. 

2. Kelelahan yang Berlebihan

Lelah yang dimaksud, tidak hanya secara fisik. Tapi juga emosional, bahkan termasuk pikiran. Meski sudah tidur cukup, badan rasanya masih saja lelah, rasanya berat terus hari yang dijalani. Anda mulai mudah marah akan hal-hal kecil. Jika ini mulai dirasa, mulailah menepi sejenak dari tuntutan pekerjaan ataupun aktivitas-aktivitas lain, lalu kembali lagi saat sudah merasa siap. 

3. Mudah Menangis, Lebih Emosional

Kalau tiba-tiba Anda bisa marah karena hal sepele, atau nangis tanpa sebab, dan mudah terpancing, ini pertanda membutuhkan healing. 

4. Senantiasa Merasa Suntuk

Ketika melihat deretan tugas, urusan-urusan yang tak kunjung terselesaikan, membuat Anda merasa sangat suntuk  dan nggak bersemangat. Ya, Anda membutuhkan waktu sejenak untuk memulihkan diri. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait