Chef Vindex Tengker Berbagi Tips Mengolak Masakan Kari Ala Jepang

Ari Kurniawan | 8 Januari 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chef Vindex Tengker ambil bagian di acara Japanese Curry Boost Energy by Curry ala Jepang, yang berlangsung di area Plasa Sudirman, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/1). Di hadapan ratusan orang yang hadir, Chef Vindex berbagi rahasia resep masakan. Salah satunya tentang bagaimana mengolah masakan kari khas Jepang. Ia memadukan kari daging dengan spageti. Dia juga membuat kebab sebagai makanan pendamping.

"Saat ini masyarakat menginginkan makanan-makanan yang penuh dengan rasa, seperti kari,'' ujarnya.

Menurut Chef Vindex, ada lima masakan kari yang menjadi andalan dan idola masyarakat di dunia kuliner tahun ini. Yakni, Kari Indonesia, Kari Arab, Kari Jepang, Kari Thailand, dan Kari India. Adapun masyarakat menyukai kari yang bercita rasa pedas.

"Ya, kari lebih kepada rasa yang pedas. Semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini juga salah satu (tren),'' sebutnya. 

Alumnus Akademi Pariwisata DKI Jakarta itu juga membagikan tips memilih daging yang tepat agar masakan menjadi lebih nikmat. Selain itu juga harus disesuikan dengan teknik memasak agar daging menjadi maknyus.

"Juga diperhatikan teknik memasak yang dipakai. Daging apa aja,'' tukasnya. 

Selain demo masak dari Chef Vindex, acara pagi hari itu juga dimeriahkan oleh kegiatan senam dari berbagai komunitas di Ibu Kota. Acara kian semarak dengan pembagian doorprize untuk peserta. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait