Ciri-Ciri Pria yang Berpotensi Melakukan KDRT

Vallesca Souisa | 14 Januari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak ada wanita yang mau jadi korban kekerasan. Ini neraka. Tapi wanita kerap kali sering terjebak dengan pria-pria yang pada akhirnya melakukan kekerasan. Bagaimana kita mendeteksi seorang pria yang sedang dekat dengan kita, berpotensi melakukan kekerasan atau tidak? Karena tidak semua yang melakukan kekerasan itu penampilannya sangar, lho. Tak bisa dilihat dari penampilan, tapi dari beberapa perilaku, yang harus kamu nilai dan berani jujur. Bisa saja dia terlihat manis kata-katanya. Tapi jangan keburu tertipu! Berikut ini ciri-ciri yang berpotensi KDRT. 

Terlihat Manis Tutur Kata dan Perilaku

Jika di awal hubungan dia membanjiri wanita dengan banyak pujian dan perhatian, bukan berarti hal itu akan terus dibawa sampai berumah tangga. Maka dari itu, hati-hati jangan sampai terkena rayuannya.

Manipulatif

Kebanyakan pria zaman sekarang itu pandai membaca titik lemahnya seorang wanita. Tentunya kelemahan tersebut akan membuat pasangan merasa untung karena tak susah untuk melakukan kebohongan.

Over Protective Hingga Posesif

Mudah cemburu atau ove protective dapat menjadi alarm tanda bahwa Anda harus berhati-hati. Pria yang mudah cemburuan tentunya akan memandang pria lain sebagai ancaman dalam hubungannya. Kecemburuan akan diikuti dengan sikap posesif. Hal ini yang dapat membuat pria jadi gelap mata dan dapat melakukan apa saja.

Mengatur pertemanan

Pria yang terlalu mengatur pasangannya dalam berteman juga menjadi sinyal buruk. Coba perhatikan, jika pasangan Anda tidak tertarik untuk mengenal sahabat Anda maka lebih baik jangan dilanjutkan.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait