Punya 3 Anak, Tika Ramlan Bicara Pentingnya Perawatan Kulit Wajah

Indra Kurniawan | 14 Januari 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tika Ramlan benar-benar peduli akan kecantikan kulit wajah. Dulu perawatan wajah yang dilakukan hanya sebatas facial dan pengambilan komedo. Tidak sekarang. Seiring kemajuan teknologi, perawatan wajah kini menggunakan teknologi laser. 

"Contohnya kayak yang Mandaya Royal Hospital ini punya, itu ada pico laser dan macam-macam. Memang perawatannya lebih mahal. Tetapi pengerjaan dan efeknya juga lebih cepat. Selain itu bisa lebih permanen," kata Tika Ramlan.

"Jadi, menurut aku penting banget sekarang (perawatan), apalagi, kan juga udara di Indonesia enggak terlalu sehat. Banyak polusi, jadi kulit kita banyak terpapar hal-hal kayak gitu lah. Jadi (perawatan) penting banget," tambahnya.

"Apalagi buat aku yang sekarang udah punya 3 anak, pasti udah ada perubahan struktur kulit, jadi itu mesti dijaga terus," lanjutnya kepada tabloidbintang di sela-sela peresmian klinik kecantikan dan kulit di Mandaya Royal Hospital Puri, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (14/1) siang.

Teknologi laser pico yang kini dimiliki oleh Mandaya Skin, Esthetic & Laser Center  berasal dari Amerika dan dilengkapi handpiece terbaru yaitu 730 nm yang efektif dalam menyamarkan flek hitam maupun melasma pada kulit. Teknologi laser pico itu bahkan mampu memudarkan tato berwarna hitam dan merah hingga 90 persen. 

Peluncuran Mandaya Skin, Esthetic & Laser Center di Mandaya Royal Hospital Puri pada Sabtu (14/1) siang (Indra kurniawan/tabloidbintang.com)

Hebatnya, walau baru buka klinik kecantikan Mandaya juga sudah memiliki laser CO2 dan INDIBA yang berguna mengurangi lemak pada perut serta mengencangkan kulit terutama bagi kamu hawa setelah melahirkan. 

Penggunaan laser pico untuk menghilangkan flek hitam menurut Erwin selaku Public Relation Director of Mandaya Hospital Group terbukti sangat efektif. Flek-flek hitam di wajah akan memudar setelah 3-4 kali melakukan terapi laser ini.

"Untuk biayanya juga cukup terjangkau, sekitar 2 jutaan Rupiah untuk sekali terapi, tapi tetap tergantung ukuran area yang akan diterapi ya. Semakin luas semakin mahal," tutur Erwin.

Acara peresmian klinik ditutup dengan pemotongan pita yang dilakukan bersama-sama dokter spesialis kulit Mandaya beserta jajaran direksi dan Presiden Direktur Mandaya Hospital Puri.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait