20 Persen Orang Fokus ke Smartphone saat Berhubungan Seks

Supriyanto | 18 Januari 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi dan kehadiran media sosial yang mudah diakses melalui telepon cerdas atau smartphone tidak bisa dipungkiri sangat menyita kehidupan kita. Termasuk saat bercinta, smartphone bisa jadi sebuah tembok dalam kehidupan banyak pasangan.

Memang jejaring sosial mampu mendekatkan manusia satu dengan lainnya. Namun untuk urusan ranjang dan keintiman bersama pasangan, teknologi juga dapat mengancam keharmonisan dan kenikmatan kala berhubungan seks.

Survei yang dijalankan oleh Durex terhadap 2 ribu pria dan wanita mengungkpakan bahwa 15 persen wanita dan 17 persen pria mengaku pernah menjawab telfon atau membaca pesan ketika tengah berhubungan seks bersama pasangannya.

Bahkan di London, angka ini mencapai 20 persen dan sebanyak 5 persen malah mengaku sempat membuka Facebook ketika berhubungan seks, demikian dilansir Medical Daily.

Namun setengah dari seluruh jumlah peserta menyadari dan mengku bahwa keberadaan teknologi di sela waktu intim seperti ini memberikan dampak negatif terhadap hubungan mereka.

Ilustrasi, 20 Persen Orang Fokus ke Smartphone saat Berhubungan Seks

Lewat studi yang dilakukan University of Virginia Amerika Serikat dan University of British Columbia, Kanada. Penelitian terhadap 221 orang mengenai pengaruh ponsel pintar terhadap fokus seseorang. Ada satu dari 10 orang yang kecanduan dengan ponsel sampai-sampai mengecek ponsel di tengah sesi bercinta. Mulai dari membaca pesan hingga menjawab telepon.

Untuk mengurangi dampak negatif dari ponsel tersebut, Kushlev mengingatkan untuk meminimalkan interaksi dengan smartphone. Seperti dengan mematikan notifikasi. Atau mematikan saja ponselnya ketika memungkinkan, misalnya saat hari libur.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait