Hati-hati, Richard Lee Bongkar Obat Pelangsing yang Diiklankan Artis

Supriyanto | 18 Januari 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter kecantikan dan juga YouTuber, Richard Lee pernah kesandung kasus pencemaran nama baik karena mengulas salah satu produk skincare lokal dengan tujuan mengedukasi masyarakat. kala itu, Richard Lee mengaku sudah mengajukan uji lab dan menjelaskan skincare yang diulas mengandung bahan-bahan yang semestinya memakai resep dokter.

Kini Richard Lee kembali membahas produk kecantikan yang dipromosikan oleh sederet artis terkenal di media sosial, sebut saja Amanda Manopo hingga Sandra Dewi. Yang diulas Richard Lee terkait obat diet pelangsing keluaran Fast Natural Herbal. 

Menurut Richard Lee, dari hasil uji laoratorium yang dilakukan oleh tim, terdapat zat sibutramin yang berbahaya di dalam obat pelangsing tersebut. Zat sibutramin masuk dalam produk kimia yang dilarang BPOM sejak 2010 silam.

"Dari hasil lab, diduga mengandung sibutramin," ujar Richard Lee kepada wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/1). 

Kandungan zat sibutramin akan berdampak pada penyakit serius bagi penggunanya bahkan memberikan efek negatif.

"Sudah dilarang BPOM sejak 2010. Bisa buat jantung berdebar-debar, pusing. Bahkan bisa memicu stroke dan gagal ginjal," lanjutnya. 

Amanda Manopo saat membuka usaha kue kekinian miliknya

Dengan temuan tersebut, Richard Lee berharap Amanda Manopo dan Sandra Dewi bisa menyaring serta mengetahui tentang produk kesehatan yang akan dipromosikan. 

"Penting untuk para artis mengecek benar-benar produk yang mereka promosikan. Kan apa yang mereka sarankan bisa membantu atau malah membahayakan orang," beber Richard Lee. 

Richard Lee juga menunggu tanggapan Stevi Agnecya selaku pemilik produk Fast Natural Herbal.  "Mudah-mudahan mau jawab pertanyaan saya," tutup Richard Lee.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait