2 Kunci Revalina S Temat Hidup Lebih Sehat Jauh dari Segala Penyakit

Indra Kurniawan | 18 Januari 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Revalina S Temat tampak lebih kurus dari biasanya. Perubahan posturnya bukan untuk karakter peran Nabila yang dia perankan dalam sinetron Jangan Bercerai Bunda yang tayang di RCTI.

Aktris yang akrab disapa Reva mengatakan sebelum akting di Jangan Bercerai Bunda, dia memang sedang program diet dengan dokter gizi. Diet dilakukan Reva semata-mata untuk menjaga hidup lebih sehat.

"Sebelumnya, aku udah enggak olahraga, tuh, udah malas. Malas banget ya Allah. Untuk menumbuhkan kebiasaan olahraga berat banget mulainya," kata Revalina kepada tabloidbintang via pesan suara di aplikasi WhatsApp.

"Nah sebelum syuting ini tuh memang pas aku lagi program diet, jadi turun 6 kg dalam waktu 2 bulan. Jadi pas syuting ya udah, emang yang udah aku harapkan berat badannya. Emang pas aja," tambahnya. 

Dokter gizi Reva bukan sembarang dokter. Dia konsultasi terlebih dahulu kepada dokter Cut Hafiah Halidha M.Gz, SpGK. Dia adalah dokter spesialis gizi yang tergabung dalam tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Dietnya bukan ke sembarang dokter. Aku ke dokter Cut di Skyn Clinic. Itu sangat-sangat membantu aku banget untuk menjalani pola hidup sehat. Apa yang boleh, apa yang enggak. Jadi aku benar-benar puas banget sama dokter Cut," beri tahu Revalina S Temat.

Tekad untuk mendampingi anak-anak sampai nanti besar mendorong Reva menjalani hidup sehat. Karenanya, ia mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang jauh lebih sehat. 

Revalina S Temat, olahraga dan atur pola makan, kunci hidup lebih sehat (instagram)

"Dengan habit baru ini, semoga aku lebih sehat dan badan lebih kurus karena, kan rajin olahraga. Yang tadinya mager-mageran, nah sekarang lebih sesuai sama yang aku mau;" jelas ibu dari Rahga dan Rajendra.

"Intinya olahraga dan atur pola makan. Karena kalau olahraga doang, makannya berantakan sama aja. Enggak mungkin, enggak bisa (hidup sehat). Nah olahraga, kurangi goreng-gorengan, tepung, dan gula, itu, sih kunci dari segala kunci. Dan memang harus konsisten juga," Reva mengingatkan. 

Revalina S Temat sebetulnya tidak ingin kelewat kurus. Hanya, perubahan pola makan membuat bobot Reva menyusut cukup signifikan. 

"Mengurangi goreng-gorengan, tepung-tepungan, (makanan) manis-manis, dan olahraga, benar-benar dijalani kalau mau terhindar dari segala penyakit. Hidup lebih sehat, kuncinya cuma itu," jelas aktris berusia 37 tahun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait