Belajar Make Up dan Berpakaian Otodidak dari Youtube, Begini Cerita Nadja Nameera

Ari Kurniawan | 21 Januari 2023 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampil menarik adalah keinginan banyak orang. Untuk tampil menarik, biasanya orang-orang mempunyai figur acuan atau contoh yang bisa memberikan pengaruh dalam berpakaian dan berdandan. Nadja Nameera salah satunya.

Nadja Nameera adalah content creator yang aktif membuat konten seputar beauty dan fashion di akun Instagram miliknya, @nadjanameera. Sekarang, wanita yang akrab disapa Jeje ini sedang menempuh kuliah di Universitas Gadjah Mada jurusan Psikologi. 

Sebelum menjadi content creator, Nadja Nameera sudah aktif bekerja dan membuka usaha kecil -kecilan.

“Waktu SMA aku mulai buka toko online, namanya Nameerooms, Dulu Nameerooms itu toko buat jual tas, backpack dan lain-lain yang keperluannya buat sekolah. Tapi sekarang Nameerooms aku rebrand jadi thrift shop atau toko jual pakaian bekas layak pakai. Selain jualan, dulu aku juga pernah jadi make up artist," ujar Nadja.

Ia mengakui bahwa keahliannya dalam berdandan dan berpakaian karena ia konsisten belajar selama bertahun-tahun.

“Karena dulu belum sanggup bayar kursus sendiri, jadi aku belajar semua semuanya secara otodidak. Dulu aku sering nonton video make up artist dan fashion designer di Youtube. Selain dari Youtube, satu make up artist yang aku ikutin itu ada Ari Izzam. Dari banyak belajar, terus aku berani coba buat praktekin," lanjut Nadja. 

Tidak cuma ingin aktif di bidang content creating, fashion dan beaut, Nadja Nameera mengungkapkan proyek yang ia sedang kembangkan.

“Sambil urus skripsi, sekarang aku lagi develop usaha aku di produk fragrance atau parfum karena setahun ke belakang aku jadi minat banget sama wewangian.”, tutup Nadja.

Sekarang, di akun instagram miliknya, Nadja rutin membuat konten tips dan rekomendasi seputar fashion, beauty (make up & skincare), dan parfum. Terkadang Nadja juga memberikan rekomendasi tempat makan untuk followers-nya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait