3 Cara Memperindah Bentuk Payudara, Perbanyak Konsumsi Kedelai hingga Implan

Ari Kurniawan | 22 Januari 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Payudara merupakan salah satu aset wanita yang juga perlu dirawat dan dijaga. Ada banyak cara bisa dilakukan mendapatkan bentuk payudara impian.  

Beberapa faktor yang menyebabkan payudara kendur selain melahirkan, menyusui, faktor genetik, dan usia, di antaranya salah memilih bra, malas atau kurang berolahraga, sering berjalan atau duduk menunduk, merokok, kecanduan alkohol, olahraga terlalu keras serta berat badan yang naik dan turun. 

Menurut Dokter Estetik, dr. Amelia Tirayo, permasalahan payudara kendur bisa diatasi dengan dua cara. Pertama, dengan merubah kebiasaan-kebiasaan buruk dan yang kedua melakukan treatment khusus untuk payudara.  

"Kolaborasi dua hal tersebut, akan menjadi perawatan payudara yang terbaik dan kamu bisa mendapatkan bentuk payudara impian kamu," ujar dokter Amelia dalam keterangannya, Sabtu 21 Januari 2023. 

Lakukan kebiasaan baik 

Lebih lanjut Amelia menjelaskan, kebiasaan-kebiasaan baik bisa dimulai dari melepaskan bra saat tidur, kurangi kebiasaan merokok dan minum alkohol berlebihan, melakukan olahraga yang menggerakkan otot-otot dada, konsumsi makanan sehat terutama yang berbahan dasar kedelai, seperti tempe, tahu, susu kedelai, dan buah-buahan berry.

Implan payudara 

"Sementara pilihan aman untuk treatment payudara yang bisa menjadi pilihan adalah dengan Placenta Injection atau implan payudara," kata dia. 

Untuk implan payudara, perlu dilakukan sayatan pembedahan di bawah payudara guna memasukkan kantong berisi cairan silikon yang mirip seperti payudara dengan ukuran yang kamu bisa tentukan, untuk memberikan volume tambahan dan memberikan bentuk payudara yang sempurna," sambung dia.  

Hasilnya, menurut dr. Amelia, langsung terlihat nyata dan instan karena perawatan ini termasuk tindakan operasi plastik, tetapi proses ini meninggalkan luka sayatan meskipun kecil. "Namun untuk kecantikan payudara dengan proses bedah ini tentu saja harganya jauh lebih mahal. Meskipun bahan yang digunakan tergolong aman, tetap saja risiko kebocoran itu tetap ada dan juga memiliki jangka waktu. Dalam kurun waktu 10 - 15 tahun, disarankan untuk melepas atau mengganti kantong implan tersebut demi kesehatan," ungkapnya. 

Breast Rich Placenta

Bagi yang takut dengan tindakan bedah dan operasi, Amelia menyarankan untuk menggunakan pilihan breast rich placenta. Treatment yang baru pertama ada di Indonesia ini dilakukan tanpa operasi dan diklaim aman, karena menggunakan sel-punca dari tubuh sendiri. 

"Prosesnya tidak dengan memasukkan kantong cairan seperti implan, melainkan plama darahmu akan diambil lalu disuntikan pada payudara yang kosong. Placenta atau plasma injection ini tidak membuat sayatan ataupun luka pada kulit, sehingga tidak meninggalkan bekas dan harga jauh lebih terjangkau dibandingkan implan payudara," pungkasnya. 

"Perawatan ini aman, karena menggunakan darah sendiri dan kemudian menyatu kembali dengan tubuh kamu. Aman juga dilakukan oleh ibu-ibu yang sedang menyusui," tambahnya.  

Berikut beberapa manfaat breast rich placenta:
Merangsang kolagen 
Memperbaiki struktur payudara 
Payudara lebih berisi, kenyal dan padat Memberikan efek pengencangan 
Membuat pasangan lebih bahagia 
Kepercayaan diri meningkat

"Jangan pernah mencoba lakukan payudara Injection ini sendiri tanpa konsultasi. Apalagi dilakukan tanpa pengawasan dokter, karena itu akan membahayakan diri sendiri. Ingat, yang terpenting adalah kesehatan. Sehat itu wajib dan cantik itu bonus," pesan dr. Amelia Tirayo. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait