Belanja Kebutuhan Fashion Lebih Praktis Lewat Online

Ari Kurniawan | 27 Januari 2023 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini, belanja online jadi alternatif pilihan untuk memudahkan orang yang sibuk bekerja untuk datang ke mall. Karena itu, belanja kebutuhan fashion pun kini bisa dilakukan secara online melalui e-commerce.

Namun, pastikan agar tidak salah memilih baik model hingga ukuran, karena tak sedikit dari kita yang salah pilih akhirnya tidak sesuai dengan keinginan. Pastikan untuk memilih e-commerce yang tepat.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, aplikasi LiLi Style telah hadir kurang dari satu tahun dirilis dan telah menempati peringkat 10 teratas aplikasi e-commerce di playstore Indonesia. Bahkan, aplikasi ini telah mengumumkan misinya sebagai platform dengan jutaan pengguna, untuk mendukung dan meningkatkan penjualan para pelaku bisnis fashion lokal di Indonesia.

Ini merupakan platform aplikasi fashion wanita yang mengandalkan teknologi AI (artificial intelligene) tercanggih, dalam proses kurasi item lebih dari 1.000 toko lokal yang telah disesuaikan dengan preferensi setiap pengguna.

Aplikasi fashion ini memanfaatkan teknologi AI untuk mempromosikan produk-produk toko fashion lokal yang unik dengan panduan segmentasi dan personalisasi style pengguna.

Menurut  Chief Technology Officer LiLi Style, James Yoo, ini aspirasi dari "the new" model aplikasi fashion di Indonesia. "Tim kami memanfaatkan resep sukses bagaimana membangun perusahaan unicorn di industri fashion untuk wanita (dengan nilai perusahaan lebih dari Rp15 triliun) di Asia.”

James menambahkan, kami sudah membantu lebih dari 6.000 toko fashion mempromosikan penjualan online dengan memanfaatkan teknologi rekomendasi AI yang canggih untuk kurasi gaya.

“Kami berharap dapat membantu toko fashion menjangkau pelanggan yang tepat di Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, teknologi kurasi ini adalah salah satu faktor utama yang membedakan kami dari aplikasi sejenis lainnya, dan fitur ini sangat populer khususnya dikalangan milenial dan gen Z yang lebih familiar dengan belanja online. 

“Ada banyak rekomendasi pilihan produk dengan style serupa. Gokil sih appnya! Sampai lupa waktu kalau sudah scrolling aplikasi ini,” kata Elvita, pengguna TikTok.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait