Kecil-Kecil Belajar Bisnis, Buku Liliek Andriani Tentang Membesarkan Anak Tangguh

Seno Susanto | 4 Februari 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liliek Andriani berhasil mendidik dua anaknya, Wilson Tirta dan Jason Surya menjadi orang sukses dibidangnya. Wilson sukses menjadi produser film dan Jason sebagai seorang chef. 

Keberhasilan Liliek mendidik dan membesarkan putra-putranya dengan penuh kasih sayang, serta ilmunya sebagai seorang ibu dituangkan ke dalam sebuah buku berjudul Kecil-Kecil Belajar Bisnis terbitan Gramedia Pustaka Utama.

"Iya tahun 2016 aku bikin buku itu yang isinya bagaimana kita mendidik anak-anak untuk mempunyai enterpreneur spirit yaitu semangat yang pantang menyerah, gigih, ulet, dan tangguh," ujar Liliek Andriani kepada wartawan, Kamis (2/2).

Dalam buku karyanya, Liliek Andriani berbagi ilmu tentang mengajari anak berbisnis sejak dini. Kuncinya adalah kebahagiaan untuk menjalani hidup ini.

"Yang paling penting anak-anak itu harus bahagia. Bahagia dengan pilihannya, bahagia dengan hidup yang dijalaninya, bahagia dengan dampak yang dilakukannya, bahagia dengan manfaat hidupnya. Sebagai seorang mama jangan jadi penonton, tapi ikutlah masuk dalam dunia mereka. Asyik kok apalagi zaman sosial media begini," jelas Liliek.

Liliek Andriani (IG)

Liliek Andriani menyebutkan pola didik Wilson Tirta dan Jason Surya yaitu banyak aktif bersosialisasi di masyarakat luas. 

"Saya juga mengajak mereka ke forum-forum internasional seperti National Convention JCI di Kyoto, seminar Anthony Robbin, aneka workshop, fieldtrip ke sekolah di Fujian China. Karena saya ingin anak saya juga berkembang dan mampu beradaptasi dengan dunia dan kelak bisa membanggakan dan mengenalkan Indonesia di forum dunia. Jadi pola asuh saya ya kita belajar bersama. Tidak selamanya orang tua benar dan jadi orang tua harus adaptif," kata Liliek.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait