Pelopor Wisata Halal Dunia Ekspansi ke 100 Kota di Indonesia

Indra Kurniawan | 25 Februari 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Relaksasi kebijakan bepergian ke berbagai destinasi wisata halal baik dalam maupun luar negeri diinisiasi positif oleh pemerintah Indonesia. Geliat halal lifestyle yang berkembang pesat diyakini mampu memulihkan ekonomi pasca gelombang pandemi Covid-19. 

Potensi 10 juta wisatawan muslim domestik jadi barometer Cheria Holiday mengepakkan sayap bisnis ke berbagai kota di Indonesia dan berbuah manis. Hanya dalam tiga bulan, Cheria Holiday telah memiliki belasan kantor perwakilan yang tersebar dari Pulau Sumatera, Jawa hingga Kalimantan. Selain mitra, agen tur travel mereka tersebar di 75 titik strategis.

“Terobosan ini langkah tanggap kami merespons permintaan pasar. Setelah dua tahun terkurung pandemi, antusiasme masyarakat berwisata halal kian tinggi. Selama ini konsumen kami jauh-jauh ke Jakarta untuk memesan paket tur," ungkap CEO Cheria Holiday, Cheriana.

"Tentu butuh waktu, tenaga, dan cost tidak sedikit. Solusinya, Cheria Holiday mesti menjemput bola. Kalau ada mitra kami di dekat mereka tinggal, semua jadi lebih mudah,” lanjutnya dalam siaran tertulis media, Rabu (22/2) di Twink Building, Jakarta Selatan. 

Mitra Cheria Holiday mengepung di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jambi, Surabaya, hingga Samarinda. Kota lain yang menyusul yaitu Cirebon, Sidoarjo, Cilegon, Lamongan, dan Banjarmasin.
 
“Semakin banyak lokasi, artinya Cheria Holiday makin dekat di hati. Semoga wisata halalnya juga makin happy. Semoga kelak hadir 100 mitra dan 1.000 agen di seluruh Indonesia," harap suami Farida Ningsih.

Cheriatna, CEO Cheria Holiday (dok.istimewa)

Sebagian besar mitra Cheria Holiday yang membuka kantor perwakilan merupakan konsumen repeat order yang terkesan dengan pelayanan prima tour travel yang berdiri sejak 2012 itu.

Misi mulia ekspansi Pelopor Wisata Halal Dunia ke berbagai kota besar di Indonesia, demi mempercepat penambahan devisa negara dari ekosistem pariwisata halal. Apalagi sejumlah destinasi wisata halal Indonesia terus berbenah meningkatkan ketersediaan penginapan nyaman, menu halal, juga kemudahan akses beribadah.

“Selama ini mungkin konsumen tahunya Cheria Holiday jago custom paket wisata halal luar negeri maupun paket umroh istimewanya. Indikasinya mungkin tiket pesawat internasional lebih ekonomis ketimbang penerbangan domestik. Sebagai langkah strategis menggenjot devisa dan menggarap ekosistem pariwisata halal Indonesia, kami berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Bank Syariah Indonesia,” urai Ketua Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) tersebut. 

Melalui kerja sama harmonis dengan maskapai pelat merah, ayah 13 anak ini menggaransi konsumen mereka dapat tiket hemat untuk mengeksplor sejumlah destinasi pariwisata halal Indonesia.

Cheriatna melanjutkan, ekspansi bisnis wisata halal bukan hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga menyiarkan tren keIslaman lainnya. Semakin banyak mitra di luar daerah, diharapkan wisatawan muslim lebih mudah mengakses Cheria Holiday dan menikmati sensasi tur mengagumkan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait