Ingin Berobat ke Negeri Jiran, Cek Ombak di Malaysia Healthcare Expo 2023 

Supriyanto | 26 Februari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pameran perawatan kesehatan dan pariwisata, Malaysia Healthcare Expo (MHX) kembali digelar di Jakarta. MHX 2023 kali ini diadakan di Lippo Puri Mall, Jakarta Barat selama empat hari, 23 - 26 Februari 2023. 

Malaysia Healthcare Expo kali ini menghadirkan peningkatan menarik dengan membangun kemitraan strategis. 

Hal tersebut diharapkan untuk memperkuat ekosistemnya dan mengumumkan hadirnya MHX ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Makassar dan Bandung sehingga diharapkan dapat menjangkau kota-kota besar di Indonesia

Selama bertahun-tahun, Malaysia telah memantapkan posisi sebagai tujuan perjalanan kesehatan pilihan bagi wisatawan kesehatan dari Indonesia yang mencari perawatan dan layanan medis berkualitas untuk melengkapi layanan kesehatan di negara mereka.

Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer

“Malaysia Healthcare bangga menjadi mitra Indonesia yang mampu dan tepercaya di luar negeri untuk melengkapi layanan dan penawaran perawatan kesehatan di negara di mana kedua negara kita telah menikmati berbagai kolaborasi di bidang penawaran medis," ungkap Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Selama ini Indonesia dan Malaysia benyak melakukan kolaborasi di bidang penawaran medis. Hubungan erat tersebut memungkinkan untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari tujuan perawatan kesehatan seperti Malaysia.

Daud menambahkan pihaknya sangat bersemangat untuk memulai kemitraan strategis baru di MHX Jakarta 2023, untuk lebih mendukung sistem perawatan kesehatan di dalam negeri dan memfasilitasi pasien lokal untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di luar negeri.

Dalam pameran MH Expo dilakukan launching 7 mitra strategis sejalan dengan komitmen MHTC untuk meningkatkan pengalaman pasien internasional khususnya Indonesia di antaranya: AlteaCare, ASTINDO, Batik Air Malaysia, Blibli, Garuda Indonesia, International Assistance Sdn.Bhd (IASB), dan Maybank Indonesia.

MHX 2023 diikuti oleh 28 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sarawak serta perwakilan pariwisata negara bagian seperti Penang Centre of Medical Tourism, Sarawak Tourism Board, Malaysia Healthcare mengundang para wisatawan kesehatan untuk dapat hadir terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHX Jakarta 2023.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait