5 Penyebab Kamu Terjebak Dalam Situasi Friendzone

Sandra Puspita | 4 Maret 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Friendzone adalah kondisi pertemanan antara perempuan dan laki-laki dengan salah satu pihak yang memiliki ketertarikan asmara. Salah satunya menginginkan hubungan yang romantis, sementara pihak lain yang disukainya hanya merasa sekedar teman saja.

Hubungan seperti ini bisa terjadi karena beragam faktor. Salah satunya kurang adanya keterbukaan satu sama lain.

Berikut 5 penyebab seseorang terjebak hubungan friendzone :

1. Tidak mempunyai batasan pertemanan.
Jika dari awal kamu mempunyai batasan itu mungkin temanmu bisa lebih menjaga sikap.

2. Dengan mudah merasaka nyaman dan sudah membawa perasaan dengan seseorang ini. Seiring berjalannya waktu kamu bisa nyaman karena teman yang selalu ada untuk kamu dan berujung jatuh cinta.

Ilustrasi frienzone

3. Tidak mau merusak pertemanan.
Hubungan ini biasanya sudah terjalin cukup lama, dengan kedekatan kamu dengan dia bisa berujung nyaman dan jatuh cinta. Tapi hal itu membuat pertemanan kamu rusak dan akhirnya kamu memilih untuk memendam perasaan.

4. Takut Akan Penolakan
Menurut beberapa peneliti mengatakan, penyebab utama dari hubungan Friendzone adalah kerena takut adanya penolakan. Bagi sebagian orang, penolakan tidak hanya menimbulkan sanksi antar individu, kelompok, maupun rasa malu.

5. Belum Siap Berkomitmen.
Memulai hubungan diperlukan komitmen dari dua pihak. Terjadinya hubungan Hanya Teman dapat disebabkan karena salah satu pihaknya belum siap untuk berkomitmen. Mungkin saat ini dia lebih memprioritaskan dirinya daripada menjalin hubungan dalam kondisi tidak bisa dipaksakan.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait