5 Cara Ampuh Keluar dari Friendzone! Sikap Dingin Buat Penasaran

Sandra Puspita | 4 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Friendzone adalah situasi pertemanan antara perempuan dan laki-laki, salah satu dari mereka mempunyai ketertarikan romantis. Kedekatan dari dua orang itu sering sekali memunculkan situasi friendzone, dan sering dikhawatirkan oleh generasi milenial dan Z.

Buat kamu yang bingung harus bagaimana keluar dari situasi Friendzone? Berikut ini ada beberapa tips mungkin bisa membantu kamu keluar dari zona ini.

1. To The Point

Kamu bisa keluar dari zona pertemanan ini dengan bicara langsung atau to the point. Kamu harus mengumpulkan semua keberanian dan ungkapan apa yang kamu rasakan, ungkapkan dengan lantang dan jangan ragu.

2. Mengubah Cara Komunikasi

Kamu dan dia pasti sering bercerita tentang drama pertemanan yang biasa dilakukan oleh circle pertemanan. Jika kamu tidak mau terlalu lama ada disituasi seperti ini. Ubah lah cara bicara kamu lebih dingin atau bicara seperlunya saja. Mungkin dia akan bertanya-tanya kenapa kamu bisa berubah.

3. Menjaga Jarak

Kamu merasa sulit untuk move on jika terlalu dekat dengannya. Coba perlahan jaga jarak dengannya atau tidak terlalu berusaha seperti sebelumnya. Dengan begini kamu bisa menjernihkan pikiran dan melupakan tentangnya, kamu juga bisa kurangi interaksi sama dia.

Jaga jarak ilustrasi

4. Tetap Fokus Berteman

Kamu akan merasa sakit hati, kecawa, atau marah setelah ditolak perasaanya. Hal ini sangat wajar, cobalah untuk ikhlas dan fokus pertemanan kalian saja. Jaga pertemanan dengan baik seperti hubungan awal kalian. Walaupun akan terasa sedikit canggung, dengan seiring berjalannya waktu nanti akan baik-baik saja.

5.  Mencari Kesibukan

Jika cara sebelumnya tidak ampuh. Kamu bisa keluar dari hubungan friendzone dengan memfokuskan pada diri sendiri. Coba untuk cari kesibukan yang baru untuk melupakan dia. Contohnya lakukan hobi baru, olahraga, liburan atau melakukan perawatan.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait