Minimal Transfer Antar Rekening BCA Turun Jadi Rp 1 Mulai 20 Maret 2023

Siti Adisya Kirana | 6 Maret 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bank BCA (Bank Central Asia) secara resmi menurunkan minimum transfer antar rekening BCA dari sebesar Rp10.000 menjadi sebesar Rp1 saja per transaksi dimulai pada 20 Maret 2023.

Kebijakan ini berlaku untuk transfer dari nasabah BCA ke sesama pengguna BCA melalui BCA Mobile, Klik BCA dan myBCA.

Hera Haryn sebagai Direktur Corporate Communication BCA, mengatakan perubahan besaran minimum transfer dana antar rekening BCA ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah BCA dalam bertransaksi.

Karena pelanggan dapat mengirim uang dalam jumlah kecil atau besar, tergantung kebutuhannya.

"Mulai 20 Maret 2023, minimal transfer antar rekening BCA akan kami ubah menjadi Rp 1, turun dari sebelumnya Rp 10.000," kata Hera, Rabu, 1 Maret 2023. Artinya nasabah BCA dengan Klik BCA, myBCA atau BCA Mobile dapat melakukan transfer minimal Rp 1 ke sesama pengguna BCA.

Jumlah transfer minimum 1 IDR hanya berlaku antar pengguna BCA, dan jika pengguna mengirim dana ke rekening lain, jumlah transfer minimum tetap 10.000 IDR per transaksi.

Ketika pengguna BCA melakukan transfer uang di luar ketiga aplikasi tersebut, jumlah minimal transfer tetap sama, yaitu Rp10.000 per transaksi.

Tidak ada biaya transfer antar sesama pengguna BCA sedangkan biaya transfer dari BCA ke rekening lain adalah Rp2.500 via BI Fast dan Rp6.500 via Online Real Time.

Perubahan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat baru bagi nasabah BCA, yaitu memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer sebesar yang diinginkan. Informasi mengenai perubahan jumlah transfer telah dipublikasikan di situs resmi bca.co.id yang terbuka untuk nasabah BCA dan masyarakat umum.

Dia mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Pihaknya mengingatkan untuk selalu menjaga kerahasiaan data perbankan masing-masing nasabah.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait