5 Perlengkapan Dapur Praktis yang Wajib Dimiliki 

Ari Kurniawan | 10 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi Ibu modern merupakan tugas yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Demi menjalani gaya hidup masa kini dan tantangannya, para Ibu tak jarang dituntut memiliki mindset serta alat yang tepat, entah itu untuk persoalan di luar rumah atau sekadar urusan dapur.

Bicara soal dapur, salah satu ruangan paling krusial di rumah ini tidak luput dari perhatian para inovator yang ingin mempermudah para Ibu modern dengan alat-alat ciptaan mereka. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kini terdapat banyak sekali opsi perlengkapan yang dapat menjadi komponen penyusun dapur impian ala Ibu masa kini.

Kira-kira, apa saja ya perlengkapan dapur yang masuk kategori ‘wajib punya’ tersebut? Berikut di antaranya :

1. Food Processor

Food processor memungkinkan para Ibu untuk memasak dengan lebih mudah dan cepat. Pasalnya, alih-alih menuntut pengguna untuk mengeluarkan tenaga layaknya saat memakai pisau atau pengulek, food processor dapat membantu menghancurkan, menghaluskan, hingga menggiling bahan makanan maupun bumbu ‘hanya’ dengan menekan beberapa tombol.

2. Cooker Hood

Sering terganggu dengan asap ataupun bau berlebih? Cooker hood bisa menjadi solusinya. Alat satu ini bekerja dengan cara menyedot asap hingga debu yang timbul saat proses memasak. Alhasil, para Ibu, khususnya yang tidak memiliki dapur terlalu luas dapat memasak tanpa takut engap atau mengkhawatirkan aroma masakan menyebar ke ruangan lain.

3. Mesin Pencuci Piring

Layaknya food processor, mesin pencuci piring juga bisa membantu para Ibu atau penghuni rumah lainnya untuk menghemat waktu serta tenaga.

4. Laci Penghangat

Laci penghangat memungkinkan peralatan pecah belah, bahan masakan atau hidangan yang telah saji untuk tetap hangat hingga dibutuhkan. Hasilnya, temperatur makanan yang baik disajikan saat hangat pun dapat terus terjaga dalam kondisi optimal sebelum disajikan kepada keluarga tercinta.

5. Multi-Cooker

Pusing gonta-ganti alat saat ingin memasak hidangan yang bervariasi? Bisa jadi multi-cooker merupakan solusi yang selama ini dicari. Manfaatnya untuk melaksanakan sejumlah metode memasak seperti merebus, menggoreng, mengukus, hingga sekadar menghangatkan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, SESA memperkenalkan instant pot ‘multicooker instant pot duo 9-in-1’. Perlengkapan masak ini memadukan fungsi 9 alat masak sekaligus di dalam satu perangkat. Konsep multifungsi tersebut digabungkan dengan usungan konsep faster, healthier & tastier, yang memungkinkan alat satu ini untuk memasak dengan 2 atau 6 kali kecepatan dan efisiensi energi hingga 70% lebih tinggi dibandingkan multi-cooker lainnya.

“Alat ini juga telah dilengkapi ribuan inspirasi resep yang dapat diakses melalui aplikasi instant brands connect,” ujar Ratih Nadia, Brand Manager Instant Pot. Jadi, seluruh resep dapat dipadukan dengan 15 opsi menu pada fitur ‘smart programs’ yang membuat proses memasak kian mudah dan anti-gagal.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait