Ichiban Sushi Resmi Kantongi Sertifikat Halal dengan Predikat A

Ari Kurniawan | 1 April 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pecinta sushi maupun kuliner Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Ichiban Sushi. Brand yang merupakan bagian dari Eatwell Culinary Indonesia ini telah resmi meraih sertifikat Halal dengan predikat A dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan penetapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai institusi resmi sertifikasi halal. Kabar baik ini diumumkan dalam sebuah acara yang digelar di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (31/3). 

”Sejauh ini kami telah banyak melakukan inovasi dari berbagai sisi seperti tampilan outlet, variasi menu makanan, cara penyajian dan servis, hal ini sebagai upaya kami untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik yang tidak terlupakan,” ujar Mustarofah Ahmad selaku VP Operation Eatwell Culinary Indonesia.

Mustarofah menambahkan bahwa salah satu poin penting dalam memberikan yang terbaik untuk konsumen adalah sertifikat halal. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan status halal merupakan pertimbangan penting konsumen Indonesia dalam memilih makanan. Eatwell Culinary melalui Brand Ichiban Sushi berharap dengan adanya status halal yang ditetapkan BPJPH dan MUI sebagai institusi resmi sertifikasi halal ini, maka semakin luas masyarakat Indonesia yang bisa menikmati sajian khas Jepang ala Ichiban Sushi dengan rasa aman tanpa ragu.

Pengujian halal memiliki standar tinggi dan proses yang ketat mulai dari pengadaan dan pengolahan bahan baku sampai cara penyajian ke konsumen. Semua segmen yang diuji harus memenuhi parameter yang sudah ditentukan oleh BPJPH dan MUI. Setelah melalui rangkaian proses ini guna menjamin keamanan serta kehigienisan makanan yang tersaji ke konsumen, Ichiban Sushi berhasil memperoleh Sertifikasi Halal Predikat A.

Saat ini Ichiban Sushi telah memiliki 100 outlet yang tersebar di Jakarta (21 outlet), Jawa Barat (28 outlet), Banten (7 outlet), Jawa Timur (7 outlet), Jawa Tengah (9 outlet), DI Yogyakarta (3 outlet), Bali (3 outlet), Nusa Tenggara Barat (1 outlet), Pulau Sulawesi (3 outlet), Pulau Kalimantan (6 outlet), dan Pulau Sumatra (12 outlet). Tahun ini, Ichiban Sushi berencana akan semakin melebarkan sayap ke beberapa kota-kota lain sehingga dapat memperkuat posisi sebagai restoran Jepang dengan jumlah outlet terbanyak di Indonesia.

Ichiban Sushi memiliki varian menu yang sangat beragam seperti sushi, ramen, bento, donburi, dan masih banyak lagi. Salah satu menu unggulan yang menjadi rekomendasi adalah signature dish Ichiban Sushi yaitu Dragon Roll, sushi berisikan salmon skin ber-topping alpukat dan unagi, yang disajikan secara unik dan khas berbentuk naga yang memiliki panjang hampir 1 meter. Beberapa menu andalan lainnya adalah Chicken Curry Paithan Ramen, Katsu Roll, dan menu minuman seperti Sweet & Sour series. Menu favorit lain yang juga memiliki banyak penggemar adalah Sushi Att4ck yang khusus untuk menu takeaway dan ojek online. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait