Berapa Lama Hubungan Seks Pria dan Wanita, Ini Jawabannya

Supriyanto | 21 Mei 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berapa lama rata-rata hubungan seks antara pria dan wanita secara normal? Riset yang dilakukan ilmuwan di Inggris menemukan jawaban: hanya 5,4 menit. 

"Jika Anda bukan seorang ilmuwan, Anda mungkin pernah bertanya pada diri sendiri, berapa lama hubungan seks 'normal'?" kata Dr Brendan Zietsch dari University of Queensland, seperti dilansir Daily Record, Selasa, 5 April 2016.

Studi ini dilakukan terhadap 500 pasangan yang dilengkapi stopwatch dan diminta menekan tombol start ketika mulai memasukan penis ke vagina. Kemudian ditekan off ketika pria mulai ejakulasi.

Riset itu berlangsung selama empat minggu. Hasilnya menunjukan bahwa rata-rata pasangan menghabiskan waktu berhubungan intim sebanyak 5,4 menit.

Berapa Lama Hubungan Seks Pria dan Wanita, Ini Jawabannya

Zietsch menjelaskan hasil itu tidak terpengaruh dengan variabel penggunaan kondom dan penis yang disunat atau tidak. Temuan ini mematahkan hipotesa bahwa kondom dan sunat dapat memperpanjang durasi bercinta hingga ejakulasi.

Asal negara juga tidak terlalu berpengaruh dalam menentukan lama atau tidaknya waktu bercinta. Temuan lain bahwa pasangan yang lebih tua,  lebih cepat ejakulasi dari yang muda.

Zietsch menjelaskan bahwa tingkat keakuratan penelitian tersebut diakui memang tidak sempurna, namun itu adalah studi terbaik yang pernah dilakukan. Hasil penelitian ini diterbitkan di The Conversation.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait