Indonesia Ada di Posisi Ke-2 Kasus Perselingkuhan Terbanyak

Ari Kurniawan | 28 Mei 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di Indonesia banyak sekali terjadi kasus perselingkungan pada suatu hubungan antar pasangan. Dari fakta tersebut, menurut  hasil survey aplikasi Just Dating, Indonesia menjadi negara kedua di Asia yang banyak terjadi kasus perselingkuhan. Thailand menduduki posisi teratas.

Di Thailand, terdapat 50 persen responden yang telah mengaku melakukan perselingkuhan kepada pasangannya. Sedangkan Indonesia mengumpulkan sebanyak 40 persen responden yang telah berselingkuh dari pasangannya masing-masing. Di posisi ketiga ada negara Taiwan dan Singapura yang memiliki 30 persen responden yang mengaku selingkuh.

Malaysia juga memiliki kasus perselingkuhan sebanyak responden 20 persen, lebih sedikit dibandingkan negara Indonesia, Thailand, Taiwan hingga Singapura. Menariknya, menurut Just Dating bahwa yang melakukan kasus perselingkuhan didominasi oleh kaum perempuan dibandingkan kaum laki-laki.

Dalam survey, perempuan mengartikan pasangannya telah berselingkuh apabila sudah melalui proses perkenalan antara lawan jenis dan bertukar pesan manis melalui ponsel.

Sebagian besar orang melakukan perselingkuhan dimulai dari teman dekat maupun rekan kerja. Karena melihat peluang dari masing-masing individu, mereka pun secara sadar melakukan perselingkuhan di belakang pasangan masing-masing.

“Persepsi tentang perselingkuhan antara lelaki dan perempuan juga berbeda,” tulis Just Dating di keterangannya.

Perempuan dan laki-laki memang memiliki pandangan yang berbeda. 60 persen laki-laki di Indonesia tidak menerima ketika mereka dikhianati, sehingga akan meninggalkan pasangannya, atau memilih untuk berselingkuh pula.

Namun, perempuan diketahui cenderung memaafkan dan memberikan kesempatan kedua kepada pasangannya.

“Apabila pasangan tersebut kembali berselingkuh, mereka tidak akan segan untuk meninggalkannya,” tulisnya lagi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait