5 Aktivitas Seru Bareng Pacar yang Bisa Bikin Tambah Lengket

Ari Kurniawan | 29 Mei 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bonding menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan dengan pasangan. Terlebih buat yang baru jadian. Jika bonding semakit kuat, hubungan dengan orang tersayang pun jadi makin nyaman. Beragam cara pun bisa dilakukan untuk menciptakan bonding dengan pasangan.

Nah, untuk membangun healthy relationship dan membuat aktivitas quality time lebih fun bersama pasangan, kamu bisa memilih beberapa ide nge-date di bawah ini:

1. Pergi ke Art Gallery

Kamu dan dia sama-sama tertarik dengan seni? Pingin punya potret bareng pacar yang artsy nan estetik? Coba deh quality time bersama pasangan di museum dan art gallery seperti Museum MACAN, Moja MUSEUM, dan RUCI Art Space. 

Konon, katanjenis seni rupa yang disukai seseorang bisa menunjukkan kepribadiannya, lho! Sambil berkunjung ke art gallery, kamu bakal bisa mengetahui lebih banyak tentang minat dan kegemaran si dia, termasuk juga karya seni seperti apa yang dia sukai. 

Enggak cuma itu, kalau selera kalian cocok, kamu dan pasangan bisa aja mulai bercita-cita buat bikin art gallery berdua! 

2. Olahraga Bareng

Salah satu cara yang bakal bikin bonding jadi lebih fun adalah ngajak doi olahraga bersama. Jenis olahraganya pun bisa dipilih sesuai kemampuan dan kemauan masing-masing, misalnya jogging saat car free day, berenang, bersepeda, atau bahkan workout di gym terdekat. 

Ini juga bisa jadi kesempatan buat nunjukkin kalau kamu orangnya caring dan pengertian. Semisal kamu memang suka berolahraga berat tapi doi lebih suka olahraga ringan, tunjukkin deh kalau rela ngalah demi bisa quality time sama dia.

4. Wisata Kuliner 

Katanya, salah satu cara tergampang buat memikat hati seseorang adalah dengan lidahnya. Hal ini pun berlaku buat yang udah jadi pasangan. 

Memang gimana sih caranya wisata kuliner bisa memperat hubungan kamu sama ayang? Gampang banget! Dengan berkeliling dari satu restoran ke restoran lain, kalian berdua jadi bisa tahu selera masing-masing, baik dengan nyobain makanan yang doi rekomendasiin, ataupun mampir ke restoran-restoran yang kalian belum pernah coba sebelumnya.

Apalagi, ada juga beberapa spot wisata kuliner yang menyediakan suasana romantis dan bahkan couple package. Dengan mood dan tempat yang tepat, pastinya kegiatan ini bakal bikin kamu makin dekat sama ayang!

4. Main Game 

Cara lain yang bisa bikin bonding sama pasangan jadi lebih fun adalah main games di pusat permainan keluarga! Memainkan games yang seru enggak cuma bikin aktivitas quality time terasa lebih seru, tapi juga mendekatkan kamu sama si dia. 

Soalnya, beberapa pusat hiburan keluarga seperti Timezone Indonesia menghadirkan macam-macam mesin permainan dan attraction game yang cocok banget dimainkan oleh pasangan. Cobain main All Star Basketball, atau Bowling di Timezone Mall Kelapa Gading 3 pasti seru. Atau buat yang punya keberanian lebih dan bisa mengajak pasangan seru-seruan bersama, ajak saja ke Timezone Supermall Karawaci buat bermain roller coaster di dalam Mall. 

Buat yang doyan main attraction VR, coba main VR Dark Mars yang ada di Mall Centre Point Medan. Atau malah bermain berdua pasangan menghabisi alien via games VR Hologate, di Timezone Mall Kelapa Gading 3. Atau mau seru-seruan main bumper cars? Bisa datang ke Timezone Summarecon Bekasi. 

Masih kurang? Ciptakan momen yang tidak terlupakan dengan pasangan kamu, lewat foto box di booth Snapshot yang ada di Timezone Senayan Park pasti seru banget.

5. Nonton Konser atau Teater

Cara berikutnya untuk mempererat hubungan sama pasangan adalah menonton konser atau teater. Ini terutama jadi kesempatan untuk mengenal dia lebih jauh kalau kamu menyukai artis atau musik dengan genre yang sama dengan si dia. 

Sambil OTW ke tempat konser atau teater, kalian bisa berdiskusi soal artis atau musisi yang bakal manggung nanti. 

Yang paling penting, jangan sampai kamu bikin dia ngerasa terabaikan! Pastikan kalian memilih tempat duduk yang nyaman agar bisa tetap fokus ke ayang sambil menikmati panggungnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait