Sri Kurnia Ningsih  Ungkap Hasil yang Didapat Selama 3 Tahun jadi Influencer

Supriyanto | 30 Mei 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Influencer adalah seseorang atau figur di media sosial dengan jumlah pengikut yang banyak atau signifikan, sosok tersebut juga dapat mempengaruhi perilaku pengikutnya karena otoritas, pengetahuan, posisi, atau hubungannya dengan audiensnya.

Dulu istilah influencer belum terkenal seperti sekarang. Kini semakin berkembangnya pengguna media sosial khususnya Instagram, influencer belakangan menjadi profesi yang cukup diminati oleh generasi millennial.

Seperti halnya Sri Kurnia Ningsih atau Amel SKN yang awalnya merintis bisnis dari bawah.  Setelah  bertahun-tahun menekuni dunia bisnis, Amel SKN pun kini sibuk menjadi seorang influencer yang fokus pada konten travel, lifestyle, beauty dan foodies.

Di luar dugaan, tiga tahun aktif di media sosial, tepatnya 18 Maret 2020 kini Amel SKN sudah merasakan manfaat sebagai seorang influencer.

"Influencer kerja dan modalnya lebih sedikit, kerugiannya mungkin hanya waktu dan tenaga, beda kalau bisnis lebih rentan rugi kalau nggak laku," ungkap Sri Kurnia Ningsih kepada wartawan belum lama ini.

Pemilik akun Instagram @ms.amel31 ini mengakui butuh waktu cukup lama untuk tahu betul bidang yang sebenarnya cocok untuk ia jalani saat ini.

Amel SKN mengaku, tidak sia-sia dirinya meninggalkan bisnis dan memilih aktif di media sosial. Kini ia sudah bisa memetik hasilnya.

Sri Kurnia Ningsih, pebisnis yang aktif sebagai influencer

"Kemarin sempat nambahin tabungan buat beli rumah, alhamdulillah terealisasi walaupun bukan dari hasil endorsan semua. Bonusnya bisa punya banyak teman jadi bisa bangun agensi yang saya beri nama SKN Management," beber Amel SKN.

Amel SKN menceritakan, dirinya selalu menganggap semua yang ia kerjakan sebagai hobi yang terbayar. Oleh karena itu, walaupun merasa lelah, ia selalu puas dengan hasilnya.

Amel menyebut semua tidak ada yang instan, pastinya butuh perjuangan dan pengorbanan. Oleh karena itu semua harus dilakukan dengan konsisten agar hasil akhirnya bisa sangat memuaskan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait