Indonesia Dance Society Hadirkan Kembali International Ballet Star Gala di TIM

Indra Kurniawan | 9 Juni 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia Dance Society, bekerja sama dengan 10 principal dancers internasional kembali menghadirkan International Ballet Star Gala di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. 

Sepuluh principal dancers internasional itu antara lain StaatsBallett Berlin, HK Ballet, Universal Ballet Korea Selatan dan Magyar Nemzeti Ballet Hungaria, National Ballet of Portugal, serta penyanyi dan penari Indonesia peraih penghargaan mancanegara, sebagai bentuk pertukaran budaya antara Indonesia dan beberapa negara, melalui tari dan ballet. 

Dihelat pada 1 Juli 2023, kurator dari 2nd International Ballet Star Gala adalah Juliana Tanjo, sekaligus pendiri dan CEO dari Indonesia Dance Society. 

Setelah pertama kali diadakan pada 2017 silam, 2nd International Ballet Star Gala akan menghadirkan karya klasik global dan kontemporer, dengan menghadirkan para penampil internasional terkemuka di dunia balet dan tari.

Mereka antara lain Filippa de Castro dan Carlos Pinillos (Portugal), Hyangki dan Kang Min Woo (Korea Selatan), Adiarys Almeida dan Taras Domitro (Amerika Serikat), Danilil Simkin (Jerman), Tatiana Melnik (Hungaria) serta Alexander Yap dan Yei Feifei dari Hong Kong. 

Karya yang akan ditampilkan oleh mereka di antaranya The Great Gatsby, Black Swan, Les Bourgeois dan Don Quixote.

Selain itu, akan tampil juga Jane Callista, penyanyi muda Indonesia yang telah memenangkan berbagai kompetisi vokal internasional. Peraih gelar juara dunia vokal di Italia itu juga merupakan seorang penari yang telah mendalami dan menekuni pendidikan balet sejak kecil.

Dia baru saja kembali dari Amerika Serikat setelah terpilih untuk tampil menyanyi pada acara prestige di Carnegie Hall New York Mei 2023 lalu. Di International Ballet Super Star Gala 2023, dia akan menjadi host dan bintang tamu. 

Juliana Tanjo mengatakan, “Selain sebagai bentuk dari pertukaran budaya antara Indonesia dan negara-negara lain di dunia, 2nd International Ballet Star Gala dihadirkan untuk mencapai tujuan kami yaitu untuk secara konsisten mendorong apresiasi terhadap tari terutama di Indonesia." 

Indonesia Dance Society Hadirkan Kembali International Ballet Star Gala di TIM (instagram/Indonesia Dance Society)

"Selain itu menguatkan komunitas dance sehingga kami selalu terhubung satu sama lain agar dapat saling meningkatkan teknik menari kami serta pertukaran budaya. Seperti bentuk seni dan ilmu lain di dunia, teknis dalam menari terus berkembang sejalan dengan berkembangnya kreatifitas dan inovasi kita sebagai manusia," lanjutnya dalam keterangan tertulis yang dikirim kepada tabloidbintang. 

"Untuk itu, Indonesia Dance Society mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang mendukung kami dalam 2nd International Ballet Star Gala yaitu Katamaran Resort, Bank Mandiri dan KVB.Asia content production,” Juliana mengakhiri.

Indonesia Dance Society (IDS) sendiru didirikan Juliana Tanjo pada 2015 silam. Juliana Tanjo dikenal sebagai pendidik dan penari kontemporer dan balerina Indonesia dengan portfolio internasional. Dia meraih Bachelor of Arts dalam bidang ekonomi dan aktif pada Chinese Cultural Dance Club di UCLA dan meraih Master of Education di Harvard Graduate School of Education.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait