Garmin #DrawYourInstinct Competition Berhadiah Total Rp30 Juta

Ari Kurniawan | 10 Juni 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Garmin Indonesia menggelar kompetisi desain watch face di smartwatch Garmin Instinct dalam kompetisi desain watch face #DrawYourInstinct. Kompetisi ini dimulai pada 31 Mei sampai 19 Juli 2023. Peserta yang berpartisipasi berkesempatan meraih total hadiah senilai Rp30 juta.

Untuk meramaikan kompetisi #DrawYourInstinct, Garmin berkolaborasi dengan tiga sosok yang mewakili ciri khas dari Garmin Instinct. Mulai dari Fiersa Besari yang dikenal memiliki passion besari di bidang musik, tetapi juga menyukai petualangan dan sosok family man. Kemudian Muhamad Sadam, seorang traveler yang juga aktif berolahraga dan memiliki minat besar pada fotografi. Tidak ketinggalan Achmad Megantara, aktor kenamaan Indonesia yang juga begitu mencintai olahraga. Selain memiliki citra yang serupa dengan Instinct, ketiga sosok tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam pembuatan desain watch face.

Desain watch face yang diikutsertakan dalam kompetisi #DrawYourInstinct harus menggambarkan salah satu dari empat pilar dari Instinct:m 

Passion. Temukan passion Anda dengan adanya 30+ mode olahraga Energy. Nikmati energi yang tak terbatas dengan teknologi solar tough. Durabilitas tinggi dari desain yang memiliki standar militer Light. Menerangi langkah Anda dengan hadirnya fitur flashlight

Selain membawa salah satu dari empat pilar yang dimiliki Instinct, peserta juga dapat mengkolaborasikan desain watch face dengan tren desain terkini, seperti AI desain yang belakangan tengah ramai di media sosial, typography yang membuat desain seolah lebih terdengar dan bersuara, atau minimalism yang memiliki kelebihan dari desainnya yang simpel, sederhana, tetapi tetap bold. 

Tidak hanya membuat desain watch face sesuai dengan pilar yang dimiliki Instinct, tantangan lainnya adalah bagaimana mengemas desainnya dengan baik ke dalam layar monochrome yang dimiliki oleh Instinct. Kreativitas Anda akan semakin diuji di kompetisi #DrawYourInstinct. Ikuti instingmu untuk bisa menghasilkan desain watch face terbaik dan jadilah pemenang.

Mekanisme Kompetisi #DrawYourInstinct

Penilaian kompetisi #DrawYourInstinct akan dilakukan oleh para ahli di bidangnya. Dewan juri yang akan menilai pada kompetisi ini adalah Popomangun, Garduhouse dan Shane Tortilla. Kompetisi ni terbagi atas dua tahap: tahap pengumpulan desain watch face dan penjurian tahap kedua adalah penentuan pemenang. 

Di tahap pertama dimulai dari 31 Mei hingga 28 Juni, dimana peserta dapat mengunggah desain watch face yang menggambarkan salah satu dari empat pilar Instinct ke akun Instagram dengan menyertakan hashtag #DrawYourInstinct dan men-tag @garminid. Hanya enam desain yang dapat melaju ke tahap kedua dan akan diumumkan pada 7 Juli serta diunggah pada Instagram resmi @garminid. 

Tahap kedua, dari ke-enam desain yang sudah melalui proses penjurian akan dilakukan voting untuk menentukan pemenang. Garmin mencari 3 desain dengan vote terbanyak yang akan mendapatkan hadiah utama sebuah Instinct 2X dan uang tunai. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 19 Juli 2023. 

Nantinya desain watch face akan diunggah ke Garmin Connect IQ sehingga orang di seluruh dunia dapat mengunduhnya. Pantau terus @garminid untuk info lengkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait