Carstensz Mall dan Museum of Toys Perkenalkan Karakter Carten & Senza yang Bakal Hiasi Gading Serpong

Binsar Hutapea | 3 Desember 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Carstensz Mall, community hub modern di area Gading Serpong yang terkenal dengan desain futuristiknya, memiliki filosofi yang dekat dengan keindahan dan konsep seni, yang tercermin dalam istilah "Aesthetic".

Sebagai bagian dari persiapan menuju acara pembukaan, Carstensz Mall berkolaborasi dengan Museum of Toys memperkenalkan karakter Intellectual Property (IP) bernama "Carten & Senza". Keduanya akan menjadi ikon Carstensz Mall, menyajikan hiburan dan daya tarik untuk para pengunjung.

Konsep IP karakter, atau Hak Kekayaan Intelektual, dikenal luas dalam dunia multimedia sebagai bentuk karya cipta yang diciptakan untuk merepresentasikan suatu perusahaan atau nama untuk tujuan komersial. Museum of Toys (MOT), sebagai perusahaan di industri kreatif, memiliki visi untuk memperkenalkan seni lokal melalui karakter yang dijual secara komersial. MOT juga terlibat dalam industri pabrikasi pembuatan karakter dalam bentuk tiga dimensi.

Kolaborasi antara Carstensz Mall dan MOT menjadi salah satu pionir di Indonesia, di  mana karya seni disatukan dalam ruang komersil untuk disajikan kepada publik. 

"Carten & Senza" diharapkan menjadi karakter ikonik sebagai identitas Carstensz Mall dan akan diperkenalkan kepada pengunjung pada bulan Januari 2024.

Dalam kisahnya, "Carten & Senza" adalah kakak beradik dari masa depan yang berasal dari dunia modern dan canggih. Ketertarikan mereka terhadap keberadaan planet lain membawa mereka berpetualang dari planet mereka ke Bumi. "Namun tak disangka ketika sampai di Bumi, pesawat mereka mengalami kerusakan dan harus mendarat darurat di Puncak Carstensz,” ujar pendiri MOT Heliandi Fajar Saputra. 


Nantikan keseruan mereka dalam menjelajahi Bumi dan rasakan pengalaman tak terlupakan bersama Carten dan Senza di Carstensz Mall Gading Serpong bersama Museum of Toys. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait