Jualan Baju Sejak 2006, Shandy Aulia Baru Berani Buka Toko di 2024

Indra Kurniawan | 29 Januari 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekian lama Shandy Aulia Collections (SAC) jualan melalui e-commerce, Sabtu (27/1), Shandy Aulia akhirnya membuka toko offline pertama di Jakarta, tepatnya di By The Sea Shopping Mall Pantai Indah Kapuk (PIK).

Sudah sejak 2006 Shandy merintis usaha SAC. Awalnya dia jualan dari mulut ke mulut hingga merambah online dan akhirnya buka lapak di e-commerce. Di Shopee misalnya, Shandy Aulia Collections Official Shop yang gabung sejak 4 tahun lalu memiliki penilaian hingga 4,8 dari 5,0. 

Tidak hanya di Shopee Indonesia, SAC juga tersedia di Shopee Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Penilaian serupa didapat di Tokopedia, dengan tingkat kepuasan mencapai 94 persen. Di Tokopedia, SAC sudah hadir lebih dulu, sejak tahun 2020. 

Menginjak tahun 2024, Shandy Aulia memberanikan diri membuka toko offline SAC pertamanya di Jakarta. Menurut Shandy, dengan hadirnya toko offline SAC, para pelanggan bisa melihat dan memilih langsung produk yang ingin dibeli. 

"Setelah sekian lama kami lebih ke online dan e-commerce dan sekarang kami memberikan sesuatu yang baru biar mereka (pelanggan) bisa melihat langsung ke butik kami dan untuk pertama kali kami pilih di area PIK," jelas Shandy di acara Grand Opening SAC. 

Setelah 18 tahun, Shandy Aulia akhirnya memberanikan buka toko offline SAC pertama di Jakarta. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

"Ini bagian dari pengembangan kita dalam sebuah bisnis, pastinya kami pengennya bisa lebih matang ke depannya. Salah satunya dengan offline store ini," tambahnya sembari memperkenalkan partner bisnisnya, Paula Beltia.

Keberanian Shandy membuka toko fisik didorong keinginan agar para pelanggan bisa melihat, menyentuh, mencoba, dan memilih langsung produk SAC yang hendak dibeli. Untuk saat ini, toko offline SAC menjual baju-baju wanita siap pakai yang sesuai style Shandy. 

"Jadi lebih untuk sehari-hari. Untuk harga antara online dan offline ada sedikit perbedaan. Di offline store ini range price-nya masih sangat terjangkau, 400 ribu hingga 600 ribu rupiah. Karena kami berharap SAC ramah di kantong dan membuat seluruh wanita Indonesia merasa cantik," ungkapnya. 

Shandy Aulia berharap dengan hadirnya toko offline bisa mendekatkan dirinya dengan para pelanggan. Dia mengaku akan menyempatkan mampir ke tokonya di sela kesibukan yang teramat padat. Beruntung dia punya partner yang sejak awal berkomitmen mendukungnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait