Dorong Generasi Muda Ciptakan Solusi Inovatif dan Positif, Kahf Inisiasi Kahforward Goes to Campus

Binsar Hutapea | 6 Februari 2024 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kahf, produk perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation menginisiasi Kahforward. Adapun inisiasi ini merupakan gerakan inklusif dari Kahf yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia. 

Dalam upaya ini, Kahf menyelenggarakan Kahforward Goes to Campus untuk mendorong generasi muda agar aktif berperan dalam menciptakan perubahan inovatif, solutif, dan bermanfaat di masa depan. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk berkolaborasi dalam menciptakan karya nyata dan inovasi untuk Indonesia. Program Kahforward merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang sejalan dengan nilai-nilai Kahf, yaitu Knowledge, Attitude, Healthy Lifestyle, dan Faith.

Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan, menyatakan, "Kahf percaya bahwa setiap individu memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan Kahforward Goes to Campus sebagai dorongan bagi generasi muda untuk menjadi inspirasi dan berperan aktif dalam menciptakan perubahan yang signifikan. Kami berupaya menyatukan generasi muda dengan para profesional dan akademisi untuk membahas ide-ide kreatif dan langkah nyata dalam berkarya. Harapannya, program ini dapat terus menghasilkan penemuan dan inovasi untuk masa depan."

Pada 19 Januari 2024, Kahforward Goes to Campus diadakan di Ganara Art FX Sudirman. Para peserta, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, mengikuti kegiatan talkshow yang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama, "Tomorrow is Made by Today", diisi pembicara seperti Salman Subakat (CEO Nurhayati Subakat Entrepreneurship Institute), Adi Panuntun (Co-Founder, CEO & Creative Head di Sembilan Matahari), dan Fellexandro Ruby (Creativepreneur, Content Creator & Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast), dengan Iyas Lawrence sebagai moderator. Sesi ini membahas inovasi lintas disiplin serta studi kasus yang menunjukkan bagaimana interaksi antara sains, seni, dan teknologi dapat menghasilkan terobosan inovatif.

Sesi kedua, "What’s Your Part", diisi Ifandi Khainur Rahim (CEO Satu Persen & Forbes 30 Under 30 Asia 2021), Iman TDJ (Entrepreneur & Founder Hairnerds Studio), dan Aldo Giustino (Visual Effects Creator), dengan Zensa Rahman sebagai moderator. Sesi ini membahas bagaimana generasi muda dapat mengambil peran sebagai inovator dalam konteks sains, seni, dan teknologi.

Sementara CEO Nurhayati Subakat Entrepreneurship Institute Salman Subakat menyatakan, "Kami sangat antusias terhadap kegiatan Kahforward Goes to Campus ini. Program ini menjadi platform bagi generasi muda untuk mendapatkan wawasan baru, bertukar pikiran, dan memperluas perspektif dalam bidang profesional. Dengan adanya program ini, kami berharap generasi muda Indonesia dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan bermanfaat bagi Indonesia."

Program Kahforward Goes to Campus diharapkan dapat menjadi gerakan yang membawa inovasi bermanfaat dan efek positif ke depan, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di masa yang akan datang. Hal ini menegaskan komitmen Kahf dalam mendukung eksplorasi generasi muda dalam mencapai potensi maksimal mereka.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait