Richeese Factory Perkenalkan 3 Varian Chicken Nugget, Harga Terjangkau Loh!

Indra Kurniawan | 5 Maret 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai rebranding 3 menu ayam utamanya, Sabtu (2/3) lalu, Richeese Factory memperkenalkan produk daging olahan pertamanya yaitu Richeese Factory Chicken Nugget.

Richeese Factory yang menjadi bagian dari Nabati Group mencatatkan pertumbuhan yang masif sejak hadir pada 2011 silam. Hingga 2024, restoran cepat saji dengan menu utama ayam ini telah memiliki lebih dari 250 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Tidak hanya di Indonesia, Richeese juga telah ekspansi ke luar negeri, dengan Malaysia sebagai negara pertama dan kini telah memiliki 15 gerai di sana. Tingginya antusiasme masyarakat membuat Richeese menargetkan pembukaan gerai di 1-4 lokasi di kota-kota besar seperti Jakarta. 

Selain fokus ekspansi bisnis, Richeese Factory juga melakukan terobosan menu yang inovatif, sesuai visi misi Nabati Group yang terus berinovasi tanpa henti. Terbaru, Richeese memperkenalkan Richeese Factory Chicken Nugget.

Produk baru ini hadir dalam tiga pilihan rasa yakni Crunchy Bubble, Classic Recipes, dan Flying Chicken - varian nugget ayam dengan tempura coating pertama di Indonesia, terinspirasi dari menu di Richeese Factory.

Seluruh pilihan rasa tersedia dengan harga kompetitif, mulai dari Rp20.000 untuk Selection Series (250 gram) hingga Rp40.000 untuk Gold Series (500 gram).

“Kami menghadirkan produk ini karena tingginya keinginan pelanggan, terutama para ibu dan anak, yang menyukai makanan cepat saji berkualitas tinggi di Richeese Factory,” kata Furi Cahya Purnama, Vice President of Frozen Food di Press Conference Richeese Factory Chicken Nugget di Cempaka Putih Jakarta. 

"Hari ini, keinginan pelanggan untuk menikmati cita rasa makanan berkualitas restoran di rumah, kami wujudkan dengan produk Richeese Factory Chicken Nugget. We bring restaurant quality into your home," tambahnya. 

Pada momen peluncuran Richeese Factory Chicken Nugget, digelar aktivitas demo masak bersama Kamidia Radisti & Chef Devina Hermawan.  (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Selain harga yang lebih kompetitif, Furi mengatakan, Richeese Factory Chicken Nugget hadir dengan tekstur daging yang lebih lembut dan juicy, berbalut tepung krispi yang crunchy, membuat setiap gigitan terasa nikmat sehingga tidak bisa berhenti mengunyah.

"Cita rasa sekelas restoran yang kaya kini hadir di rumah 24/7 (twenty four seven). Pelanggan pun bisa memperolehnya dengan mudah. Sebab, Richeese Factory Chicken Nugget akan tersedia secara bertahap di seluruh gerai Richeese Factory dan toko-toko makanan olahan di Tanah Air,” jelas Furi.

Di tahap awal peluncuran, Richeese Factory Chicken Nugget didistribusikan ke wilayah Pulau Jawa—meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur mulai pertengahan Maret.

Selanjutnya, ketersediaan produk akan merata secara berkala ke seluruh Indonesia melalui gerai Richeese Factory, toserba, pasar swalayan, dan minimart terdekat, hingga toko makanan olahan eceran (frozen shop). 

"Selain area ketersediaan, kami juga akan menambahkan varian rasa secara bertahap ke Richeese Factory Chicken Nugget, yang mana tentu saja, kami telah menyesuaikan varian rasa tersebut dengan selera pelanggan. Langkah ini selaras dengan semangat inovasi di Nabati Group,” jelas Furi.

Pada momen peluncurannya, digelar aktivitas demo masak bersama Kamidia Radisti & Chef Devina Hermawan. Devina mengatakan produk baru Richeese dapat mendukung dalam membuat berbagai olahan makanan di rumah. 

"Selain bisa digoreng begitu saja, ternyata nugget bisa dijadikan kreasi seperti ini yang juga enak (resep makanan lain berbahan dasar nugget), dan pastinya cocok untuk anak-anak di rumah," kata Devina yang memberi penilaian terhadap hasil masakan Kamidia Radisti.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait