Binus University Siap Cetak Inovator Andal Lewat Prodi Magister Desain

Indra Kurniawan | 3 Mei 2024 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merespons dinamika pasar yang terus berkembang dan memperkuat industri kreatif Indonesia, Selasa (30/4) lalu, Binus Graduate Program meluncurkan Program Studi Magister Desain.

Program ini tidak hanya menghasilkan desainer madya, lebih dari itu bertujuan untuk menghasilkan global design entrepreneur, dosen desain, dan peneliti desain ahli yang siap merajut jejaknya di berbagai sektor industri kreatif yang berkembang pesat.

Melalui pengembangan kurikulum yang mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan bisnis yang berkelanjutan, program ini memberikan pendekatan inovatif yang mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia desain yang penuh inovasi dan tuntutan beragam.

Rektor Binus University Dr. Nelayan S.Kom., MM., CSCA mengatakan program ini mencerminkan dedikasi Binus untuk mempersiapkan generasi kreatif yang mampu menghadapi tantangan dunia nyata.

"Dengan fokus pada Advanced Designpreneurship, kami berharap dapat menciptakan inovator-inovator andal yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan industri," ujar Nelly dalam kata sambutannya di acara peluncuran program Magister Desain di FX Sudirman Jakarta. 

Ketua Program Studi Master of Design Binus Graduate Program Dr. Ferric Limano menambahkan, program ini tidak hanya memberikan gelar akademis tetapi juga memperluas serangkaian pembelajaran yang mendalam. 

Master of Design prodi baru Binus University. (Instagram/Binus)

"Dengan pendekatan holistik ini, kami menghadirkan para inovator yang tidak hanya berkreativitas tetapi juga berorientasi pada dampak positif di dunia industri kreatif," kata Ferric. 

Dengan biaya kurang dari 30 juta per semester, keunggulan utama dari program ini adalah pendekatannya yang interdisipliner, memungkinkan mahasiswa/wi mengintegrasikan pengetahuan dari berbagai bidang.

Diharapkan kata Ferric lulusan program ini tidak hanya akan memiliki keterampilan teknis yang kuat, tetapi juga pemahaman yang mendalam tentang konteks sosial dan budaya yang memengaruhi desain. 

"Dengan program ini, kita memiliki kesempatan melahirkan para pemimpin yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi terkinu, tetapi juga mampu menggabungkannya dengan kreativitas untuk mengatasi tantangan dunia nyata," jelas CEO Nusameta WIR Group Stephen Ng. 

Ferric juga menjelaskan program studi ini terbuka untuk siapa saja yang tertarik dengan dunia desain. Salah satu syaratnya, setidaknya memiliki tiga tahun pengalaman kerja yang signifikan di bidang desain atau industri kreatif. Pendaftaran mahasiswa baru dibuka hingga hari ini, Jumat (3/5). Ayo segera gabung!

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait