3 Pemicu Terjadinya Perselingkuhan, Padahal Pernikahannya Bahagia

Supriyanto | 12 Mei 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak pernikahan yang tidak bertahan lama disebabkan oleh perselingkuhan. Pernyataan itu dikuatkan dengan hasil dari peneliti asal Amerika yang mengumumkan 80 persen dari perceraian disebabkan oleh perselingkuhan.

Sebuah studi di Amerika menunjukkan, 56 persen pria dan 34 persen wanita dalam sebuah hubungan pernikahan melakukan perselingkuhan, padahal pernikahannya berjalan dengan bahagia.

Jadi apa yang menjadi penyebabnya? Dilansir dari Lovepanky ada 3 alasan pasangan selingkuh, ini dia:

1. Faktor Genetik

Menurut Danielle Anne Suleik, terdapat gen yang disebut sebagai 'gen selingkuh'. Meskipun belum banyak penelitian yang membahas hal ini, ada sebuah studi yang menyebutkan orang-orang keturunan pelaku selingkuh cenderung tidak bisa serius menjalani suatu hubungan atau melakukan monogami.

2. Mencari Tantangan

Sebuah hubungan yang bahagia kadang-kadang terasa monoton sehingga selingkuh pun menjadi pilihan. Banyak orang yang berselingkuh beralasan mereka hanya mencari tantangan. Salah satunya dengan bermain kucing-kucingan untuk menyembunyikan hubungan terlarang ini dari pasangan.

3. Ada Peluang

Sebenarnya niat selingkuh tidak ada, sampai kemudian seseorang yang menarik perhatian hadir di kehidupan Anda. Masalah itu bisa diciptakan oleh Anda sendiri, misalnya dengan membuat kesal atau mengabaikan pasangan. Hal ini membuat pasangan Anda lebih tertarik pada umpan yang hadir di depannya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait