Cetak 9 Ribu Sarjana, HUT ke-15 Binus Online Luncurkan 15 Ribu Konten Pembelajaran

Indra Kurniawan | 16 Mei 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengedepankan akses pendidikan yang mudah dijangkau dan dimanfaatkan oleh masyarakat, BINUS Higher Education melalui BINUS Online telah melahirkan sumber daya manusia unggul dalam pemenuhan kebutuhan industri. 

Hingga kini, BINUS Online telah melahirkan lebih dari 9 ribu alumni di seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri, serta berkontribusi dalam dukungan subsidi biaya pendidikan dengan nilai mencapai 56 miliar Rupiah dalam 15 tahun terakhir.

Memasuki usia ke-15 tahun pada tahun ini, BINUS Online sebagai institusi pendidikan telah menjadi wadah, sarana, dan prasarana serta berbagai ilmu pengetahuan yang hadir sebagai solusi peningkatan karier bagi para Binusian. 

Tidak hanya itu, BINUS Online sebagai platform yang berfokus pada sistem pembelajaran 100 persen online yang inovatif dan interaktif, mendukung dalam peningkatan soft skill dan hard skill yang diperlukan untuk dapat sukses di era digital kini. 

"BINUS Online senantiasa mendukung visi misi Binus Higher Education untuk memberikan pendidikan yang berkualitas serta kesempatan merata bagi masyarakat agar dapat mengenyam pendidikan jenjang tinggi," jelas Chief Operating Officer of BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso dalam Temu Media di Jakarta, Rabu (15/5).

Dengan 5 program studi yang terdiri dari Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi.Teknik Industri, dan Teknik Informatika, serta 4 program baru yang akan hadir, yakni Business Analytics, Digital Business Management, Data Science, dan Finance, BINUS Online hadir bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin berkuliah secara fleksibel sambil meniti kariernya, dan pada akhirnya menjadi lulusan yang berkualitas, tentunya dengan biaya terjangkau.

"Mayoritas yang berkuliah di Binus Online adalah profesional yang ingin meningkatkan karier mereka. Oleh karena itu, almuni Binus Online banyak dari kalangan artis, atlet, pilot, dan profesi lainnya," kata Direktur BINUS Online, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo.

BINUS Online telah mencetak 9 ribu sarjana berkualitas. (Instagram/BINUS Online)

"Meski biaya berkuliah di BINUS Online terhitung terjangkau, yakni Rp 1,5 juta tiap bulannya, namun kualitas dosen atau tenaga pendidik dan meteri pembelajaran sama dengan BINUS University. Sebab, misi kami adalah melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk memenuhi kebutuhan dalam Industri," tambah Stephen Wahyudi.

Melalui berbagai program yang dimiliki, BINUS Online turut mendukung visi Binus 2035 yaitu "A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving thenation", dengan menjangkau ke lebih banyak lapisan masyarakat di Indonesia hingga luar negeri.

"Dalam waktu dekat, Binus Online akan membuka Binus Learning Center di kota Medan dan Makasar. Kami juga akan mengembangkan teknologi yang kami miliki, seperti virtual lab, dan sebagainya," jelas Randy Hadipoespito, B.A., MIB, BINUS Online Development Specialist

Mewujudkan rasa syukur 15 Tahun Berkarya untuk Nusantara, Binus Online berkomitmen untuk semakin memperluas akses pendidikan dan ilmu yang berkualitas melalui peluncuran 15 ribu Konten Pembelajaran bagi Nusantara yang dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat. Ini sekaligus pembuka komitmen Binus Online untuk terus memperluas layanan hingga di masa mendatang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait