Seremoni Pembukaan Pertamina Renjana Cita Srikandi Perkenalkan Para Perempuan Inspiratif

Indra Kurniawan | 20 Mei 2024 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertamina Renjana Cita Srikandi, sebuah gelaran yang diinisiasi oleh Leet Media, sukses digelar. Selama tiga hari, 17-19 Mei 2024, acara yang diadakan di Senayan Park Jakarta, menjadi momentum bagi tercapainya tujuan dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia. 
 
Dalam seremoni pembukaan, Sabtu (18/5), diperkenalkan para srikandi inspiratif. Antara lain Direktur Keuangan Pertamina Ema Sri Martini, CMO Leet Media Indah Setyani, Lurah dari Gurabesi Papua Maria Jochu, dan Feminis Themis Nissi Taruli.

Mereka berempat berbagi kisah inspiratif dalam diskusi santai bertema "Energizing You, Elevating Each Other”, yang dipandu oleh Azizah Hanum. Topik diskusi itu juga menjadi tagline dari acara Pertamina Renjana Cita Srikandi.

Dalam video sambutannya, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan keterlibatan Pertamina pada acara ini dikarenakan memiliki satu tujuan yang selaras dengan apa yang juga sedang dijalankan oleh Pertamina. 

Acara ini diharapkan Nicke dapat menjadi tonggak terciptanya kesetaraan dan pemberdayaan perempuan Indonesia untuk dapat memiliki bekal yang kuat bagi lingkungan. 

"Melalui acara ini tentunya akan dihadirkan berbagai pembekalan bagi para perempuan Indonesia untuk dapat lebih berdaya dan saling mendukung satu sama lain untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi," ujar Nicke.

Diskusi santai para perempuan inspiratif bertema "Energizing You, Elevating Each Other”, yang dipandu oleh Azizah Hanum. (Dok. Istimewa)


 
Acara dilanjutkan dengan momen komitmen yang dilakukan oleh perwakilan srikandi- srikandi inspiratif di Indonesia seperti Veronika Krasnasari, Valerie Krasnadewi, Dellie Threesyadinda, Natasha Synne dengan melakukan prosesi simbolik berupa melepaskan anak panah kepada target yang sudah ditentukan.  
 
Pada acara ini juga secara resmi diluncurkan lagu tema resmi berjudul “Renjana Cita Srikandi” yang dibawakan oleh Kiki Juliar dan saat ini juga sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital.

Sebagai penutup, ditampilkan rangkaian koleksi mode dari jenama lokal bernama Natswear. Di hari terakhir, Minggu (19/5), Pertamina Renjana Cita Srikandi dihadiri sederet perempuan berprestasi seperti Najwa Shihab, Marion Jola, dan Isyana Sarasvati.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait