Insecurity Banyak Dialami Anak Muda, SASA Luncurkan Kampanye #BeYouBeConfident

Binsar Hutapea | 22 Mei 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini, rasa tidak aman (insecurity) menjadi masalah besar bagi banyak orang. Perasaan ragu, cemas, khawatir, dan kurang percaya diri sulit dihilangkan dari pikiran. Banyak yang mengira mereka membutuhkan pengakuan dari orang lain untuk bisa keluar dari rasa tidak aman tersebut. Misalnya, kita sering merasa tidak percaya diri karena badan terlalu tinggi atau pendek, terlalu tua atau terlalu muda, rambut terlalu ikal atau lurus, dan sebagainya. Selalu memikirkan apa kata orang lain membuat kita mencari validasi, medali, atau penghargaan demi mengatasi rasa tidak aman dan mendapatkan pengakuan, seperti mengharapkan like di media sosial, pujian dari orang lain, dan sebagainya. Padahal, dalam kehidupan, kendali ada pada diri kita sendiri untuk menjadi pemenang.

Menghadapi hal ini, PT Sasa Inti (SASA) sebagai perusahaan pelopor bumbu dapur di Indonesia tidak pernah berhenti berinovasi. Tahun ini, SASA kembali meluncurkan kampanye baru dengan iklan televisi bertajuk "We are MSG, Micin Self-Approved Generation - Be You Be Confident". Dikemas dengan visual menarik, video berdurasi satu menit ini menampilkan berbagai sosok anak muda dengan latar belakang dan masalah yang berbeda, termasuk rasa insecurity.

Berfokus pada #BeYouBeConfident, iklan ini menekankan bahwa pengakuan diri dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak muda. Tidak perlu sibuk mencari validasi dan pengakuan dari orang lain, generasi pejuang ini sejatinya adalah sosok yang hebat. Jadi, buktikan saja kemampuan terbaikmu, dengan demikian orang lain akan mengakui kapasitasmu dengan sendirinya.

“Saatnya menerima diri kita apa adanya. Tidak perlu merasa tidak aman dan mencari persetujuan orang lain. Jangan biarkan rasa tidak aman mempengaruhimu. Jadilah dirimu sendiri dan percayalah pada dirimu!” kata Albert Dinata, Direktur Pemasaran, Akuisisi dan Retensi Konsumen di PT. Sasa Inti.

Seperti yang diketahui, banyak orang merasa tidak percaya diri dengan pencapaian atau prestasi mereka. Tak sedikit pula yang membandingkan perubahan fisik mereka dengan orang lain, sehingga menimbulkan dampak negatif pada kesehatan mental dan rasa percaya diri mereka. Hanya dengan pengakuan orang lain, eksistensi diri bisa didapatkan.

Padahal, tanpa pengakuan dari orang lain dan standar tertentu, siapa pun dapat dengan bebas melakukan apa yang mereka inginkan. Dua hal inilah yang menjadi alasan SASA mendukung anak muda untuk tetap percaya diri dengan #BeYouBeConfident. Tanpa harus mencari pengakuan diri, siapa pun tetap bisa bersinar mencapai impian mereka.

Lewat peluncuran iklan televisi "We are MSG, Micin Self-Approved Generation - Be You Be Confident"  di YouTube ini, siapa pun dapat memperkenalkan jati diri mereka dengan menunjukkan keaslian dan keberanian menjadi diri sendiri. Soal gaya hidup, kamu lah yang memegang kendali. Tidak perlu merasa tidak aman lagi untuk menikmati hidup, termasuk mengonsumsi makanan dengan MSG yang penting sesuai dengan anjuran. Jangan ragu dan tidak percaya diri untuk mengonsumsi MSG, karena MSG terbuat dari tetes tebu pilihan yang aman dikonsumsi.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait