Pelopor Krim Hangat Bayi di Indonesia Sabet Penghargaan Brand Choice Award 2024

Indra Kurniawan | 31 Mei 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Produk unggulan Gently, Calming Baby Cream yang merupakan pelopor krim hangat bayi di Indonesia, berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori Baby Cream. 

Kemenangan yang diraih Gently tidak hanya didasarkan dari tingginya penjualan dan popularitas produk. Melainkan juga tingginya ulasan-ulasan jujur dari para konsumen yang merasakan manfaat langsung dari penggunaan Gently Calming Baby Cream. 

Terlebih, popularitas Gently Calming Baby Cream yang diikuti dengan produk Gently lainnya, juga diperkuat distribusi offline yang merata di seluruh Indonesia. Di 2024 ini saja, Gently telah tersebar di lebih dari seribu offline store, mulai dari baby shop, supermarket, dan juga apotek. 

Saat ini, Gently Calming Baby Cream hadir dengan ukuran full size 50 gram dan travel size 20 gram. Keduanya dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp 90 ribu (50 gram) dan Rp 56 ribu (20 gram). 

"Produk ini sudah terjual lebih dari 800 ribu pieces selama dua tahun terakhir dan memang sudah terbukti mendapatkan review dari ibu-ibu bahwa ini sangat efektif atau ampuh menenangkan bayi ketika rewel karena perutnya kembung atau enggak nyaman," kata Nyoman Anjani, Co-Founder & CEO Gently kepada tabloidbintang.com di JW Marriot Jakarta, Rabu (29/5).

Sesuai dengan tagline yaitu #MakinTenang, Nyoman Anjani mengaku memiliki misi untuk membantu para Ibu di Indonesia memiliki ketenangan dalam merawat kulit bayi dan anaknya dengan produk yang berkualitas, namun hadir dengan harga terjangkau. 

“Kami terus berinovasi untuk menciptakan produk perawatan bayi dan anak yang lengkap, dengan formula yang lembut dan berkhasiat, demi menciptakan generasi yang lebih sehat di masa depan.” harap Nyoman.

Sejak awal diluncurkan pada April 2022, Gently Calming Baby Cream mengalami peningkatan penjualan yang sangat signifikan hingga saat ini. Terlebih produk ini juga selalu bertahan menjadi krim hangat terlaris pertama di platform e-commerce terkemuka. 

Press Conference Brand Choice Award 2024 yang turut dihadiri CEO Info Brand Susilowati Ningsih (kedua dari kiri). (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Di samping pelanggan baru yang terus bertambah, produk ini juga mendatangkan konsumen yang melakukan pembelian berulang. Nyoman Anjani mengatakan produknya telah menjadi product market fit yang sesuai kebutuhan para ibu di Indonesia.

"Produk kami menggunakan bahan-bahan premium grade luar negeri kayak American Pepermint, French Lavender, dan Organic Aloe Vera. Itu yang membuat produk kami khasiatnya lebih baik dibandingkan produk lokal lainnya," jelas wanita lulusan Massachusetts Institute of Technology di Cambridge, AS.

Penghargaan dari Brand Choice Award yang diadakan oleh Info Brand dengan didukung Tras N Co Indonesia kata Nyoman Anjani dijadikan pelecut untuk dirinya bersama puluhan karyawannya untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang berguna untuk ibu dan anak.

"Kami sangat bangga bisa dapat Brand Choice Award ini karena bisa menambah juga kepercayaan dari konsumen untuk memilih produk-produk Gently. Saat ini Gently tidak hanya untuk baby tapi juga ada untuk ibu. Jadi ke depannya kami akan berinovasi terus di dunia mom & baby," ungkap Nyoman Anjani.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait