Kolaborasi Perdana Relife Property dan Atelier Riri Sulap Griya Alam Ciganjur Jadi TanaVila Matoa

Indra Kurniawan | 10 Juni 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pamor kawasan selatan Jakarta khususnya di Kota Depok, Jawa Barat, sebagai lokasi hunian favorit semakin diminati. 

Melihat besarnya potensi kawasan tersebut, Relife Property berkolaborasi dengan konsultan arsitek ternama, Atelier Riri, merancang kawasan TanaVila Matoa, di Tanah Baru, Beji, Depok.

Kawasan dengan luas 1,3 hektare ini sebelumnya dikenal sebagai Griya Alam Ciganjur. Oleh karenanya, pendiri Atelier Riri, Novriansyah Yakub atau Riri mengaku sangat bersemangat ketika mendapat proyek ini. 

"Karena Relife Property sudah cukup dikenal sebagai pakar developer, saya jadi tertantang untuk berkolaborasi. Apalagi pas melihat kondisi kawasan yang sudah asri seperti ini," jelas Riri dalam acara soft launching TanaVila Matoa, Sabtu (8/6) pagi sembari menambahkan ini kali pertama Atelier Riri berkolaborasi dengan Relife.

Dengan konsep awal "Respecting Living Past", Riri meyakinkan akan tetap memertahankan apa yang sudah ada di kawasan asri Griya Alam Ciganjur.

"Dan kami akan memberi sesuatu yang baru tanpa mengurangi keasrian alam yang sudah ada di sini. Yang menarik adalah walau (lokasi) di pinggir tol, tapi tidak terlalu berisik. Malah privasinya terasa sangat enak," kata Riri.

"Yang kami lihat juga, karena ini tanahnya berkontur (menurun), jadi rasanya aspek kontur dari perumahan ini tuh akan kami angkat. Karenanya enggak terlalu banyak yang diubah dari aslinya," tambahnya. 

Dari konsep awal, dikembangkan menjadi konsep "Tropical Rejuvenation". Konsep ini bertujuan untuk menghidupkan kembali keindahan alam daerah tersebut dengan nuansa hijau menenangkan. 

Untuk mendukung konsep ini, kawasan TanaVila Matoa dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang multifungsi dari pintu gerbang masuk hingga ke belakang.

“Konsepnya adalah tran-quil (tenang) dan rejuvenation (peremajaan), kami ingin hidupkan kembali kesegaran alam daerah ini dengan nuansa hijau menenangkan,” jelas Riri.

Ruang hijau ini dirancang sebagai taman bermain anak, tempat berolahraga, dan area duduk santai untuk menikmati aliran sungai kecil yang mengalir di kawasan perumahan. 

Usai tampil di acara Soft launching TanaVila Matoa dua personel Ungu, Enda dan Oncy, foto bersama Tim Astana Group. (Dok.Istimewa)

"Kami manfaatkan natural resources yang sudah ada di sekelilingnya," katanya.

TanaVila Matoa menghadirkan total 100 unit dengan dua tipe rumah mewah, yaitu tipe 77 dan 105, yang keduanya terdiri dari tiga lantai. 

Tahap pertama dikatakan Purwandito Syabarul Hakim GM East Area, akan dibangun 37 unit rumah tipe 77 dengan luas tanah berkisar mulai 66 m² hingga 151 m². 

"Untuk tahap pertama pembangunannya sekitar 18 bulan. Mungkin di akhir 2025 sudah bisa ditempati. Sedangkan tahap kedua dan ketiga akan dimulai setelah tahap pertama selesai," kata Purwandito Syabarul Hakim.

Hunian berkonsep tiga lantai ini dirancang dengan memadukan gaya hidup modern dengan sentuhan kemewahan. Dalam acara soft-launching, RELIFE memberi harga perdana yang terjangkau dan bonus hadiah langsung yang menarik.

"Dari harga perdana mulai dari Rp 1,5 miliar akan ada diskon ratusan juta rupiah. Selain itu ada hadiah langsung berupa emas batangan. Ada juga hadiah undian mobil listrik, motor listrik, dan umrah. Total hadiah semua untuk 25 pemesan pertama," beri tahu Purwandito Syabarul Hakim bersemangat.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait