Ide Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Ini Dijamin Seru!

Galih Harisila | 23 Mei 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acara buka puasa bersama selalu ada di daftar kegiatan selama bulan Ramadhan. Ajakan ini mulai berdatangan baik dari teman sekolah, kuliah, ataupun kerja dengan lingkungan teman yang  berbeda-beda. Namun seringnya ajakan itu, terkadang memunculkan kebosanan dengan acara bukber yang monoton sehingga membuat Anda malas untuk datang. 

Berikut ini ide seru ngabuburit atau menunggu datangnya waktu berbuka puasa serta tempat buka puasa bersama, supaya acara silaturahmi dengan teman-teman Anda tidak lagi membosankan.

1. Nyalon Bersama Teman-teman Wanita

Selalu tampil cantik dan segar merupakan dambaan setiap wanita, apalagi di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. Setelah seharian disibukkan dengan berbagai kegiatan, ngabuburit dengan memanjakan diri di salon bersama teman-teman wanita Anda bisa jadi pilihan menarik.

Melakukan perawatan seperti creambath, manicure, dan pedicure bisa membuat Anda rileks sampai azan maghrib berkumandang. Selain merasa segar dan tampil cantik, dengan ngabuburit di salon sudah pasti kegiatan bukber Anda berbeda dari tahun-tahun sebelumnya!

2. Main Permainan Tradisional

Seharian memandangi layar ponsel atau komputer dapat membuat mata lelah dan jenuh. Otot mata yang lelah menyebabkan mata terasa tidak nyaman, panas, perih, merah, dan berair. Kondisi ini dapat memengaruhi pandangan mata jadi buram dan kabur.

Solusinya, Anda bisa beristirahat menggunakan gadget dan coba main permainan tradisional bersama teman-teman seperti congklak, bola bekel, dan karet untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Bermain permainan tradisional dapat membuat Anda nostalgia masa-masa menyenangkan saat kecil dulu.

3. Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk berbagi dan berbuat kebaikan. Salah satunya dengan mengadakan acara bukber di panti asuhan. Supaya tidak monoton, acara bukber di panti asuhan bisa diselipi permainan kelompok yang menyenangkan seperti joget balon dan tebak kata dengan bahasa tubuh. 

4. Buka Puasa Bersama di Rooms Inc

Puncak acara bukber adalah momen berbuka puasa bersama dengan teman-teman tersayang. Namun, berbuka puasa di pusat keramaian seperti mal sering kali menimbulkan suasana tidak nyaman karena tempat yang penuh sesak, antrean yang panjang, serta waktu menunggu makanan yang lebih lama.

Bagi Anda yang tinggal di Semarang dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk mencoba berbuka puasa di Rooms Inc. Hotel yang berkonsep art deco pada interiornya ini menawarkan Paket Buka Puasa seharga Rp 125.000 net per-orang. Dengan minimal pemesanan 25 orang, akan mendapatkan fasilitas menu prasmanan dan takjil, ruang privat dengan peralatan yang lengkap, ruang salat, serta Kultum Ramadhan. Dan untuk setiap pemesanan 25 orang, akan mendapatkan 1 complimentary menginap di kamar Superior termasuk makan pagi untuk 2 orang dan berlaku kelipatan.

Selain Paket Buka Puasa, Rooms Inc. juga memiliki harga khusus bagi tamu yang melakukan pemesanan kamar dari tanggal 15 Mei sampai 10 Juni 2018. Kamar standar Standar seharga Rp 425.000, kamar Superior Rp 475.000, dan kamar Deluxe Rp 675.000. Harga ini sudah termasuk makan sahur untuk 2 orang dan complimentary kopi dan teh selama meningap. Tidak hanya itu saja, penawaran dengan harga kamar tanpa sahur atau makan pagi juga diberikan mulai Rp 360.000 untuk kamar Standard, Rp 400.000 untuk kamar Superior dan Rp 600.000 untuk kamar Deluxe.

Penulis : Galih Harisila
Editor: Galih Harisila
Berita Terkait