Selalu Keren dan Cantik Saat Buka Puasa Bersama

Infomercial | 28 Mei 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki bulan Ramadhan ajakan buka puasa bersama atau bukber sudah banyak bermunculan. Entah itu dengan teman kerja, teman kuliah, juga teman semasa sekolah.  

Tak jarang, buka puasa bersama juga menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman lama. Untuk memberi kesan baik, penting tentunya menjaga penampilan agar terlihat memukau.  Ini dia tip maksimal tanpa harus berlebihan untuk momen buka bersama. 

Jangan Salah Kostum

Kunci tampil keren saat bukber adalah jangan sampai saltum alias salah kostum. Beberapa acara bukber kadang mengangkat tema khusus sehingga tamu yang datang harus menyesuaikan dengan dress code yang sudah ditentukan. Misalnya pakaian serba putih, etnik, atau menggunakan kaftan. Jika tidak ada tema khusus, sesuaikan pakaian dengan tempat acaranya. Usahakan untuk selalu memilih pakaian yang nyaman namun tetap sopan, ya!

Pilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Kenali bentuk tubuh sebelum memilih pakaian yang akan dikenakan. Untuk orang bertubuh mungil atau petite, hindari menggunakan oversized sweater atau loose tee yang akan menimbulkan efek “tenggelam”. Pilih atasan berkerah V untuk membuat leher terkesan jenjang atau pakaian dengan warna senada agar terlihat lebih tinggi.

Baju bermotif vertikal bagus untuk tubuh petite karena membuat kesan lebih tinggi. Akan tetapi, untuk yang bertubuh gemuk jangan memilih motif yang terlalu besar karena semakin membuat Anda terlihat berisi. Bentuk tubuh gemuk juga bisa disiasati dengan menggunakan kimono outer atau boyfriend jeans.

Sebaliknya, jika memiliki tubuh kurus, motif horizontal sudah pasti jadi penyelamat agar tubuh tampak berisi. Pakaian berjenis slim fit juga harus dihindari pemilik tubuh kurus karena akan menambah kesan skinny. Menyiasatinya, padukan atasan oversized dengan skinny jeans karena akan menimbulkan efek gemuk pada tubuh sekaligus kaki yang jenjang pada tubuh.

Make Up Tipis 

Meski sedang berpuasa, bukan berarti wajah boleh tampak pucat dan lesu. Aplikasikan make up agar wajah terlihat lebih fresh. Tapi ingat, jangan terlalu tebal, ya! Gunakan founfation ringan atau bedak padat sebagai base make up. Sapukan juga blush on untuk menambah kesan merona pada wajah. Gunakan lipstick favorit untuk menyempurnakan tampilan Anda. 

Jaga Kecantikan Kulit

Selain mengandalkan make up, ada cara lain untuk membuat tampilan tetap segar dan tidak kusam selama berpuasa, yakni dengan menjaga kecantikan kulit. Caranya dengan menjaga asupan cairan saat waktu berbuka hingga imsak agar kulit tetap terhidrasi. Selain itu, gunakan rangkaian skin care yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat seperti Melanox Premium Whitening Serum dan Melanox Premium Whitening Cream. Kandungan C-bright di dalamnya berfungsi untuk mencerahkan kulit sekaligus melindungi dari efek buruk yang ditimbulkan sinar matahari. Adanya kandungan retinol juga dapat merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi kerutan dan tanda penuaan pada wajah. 

Perawatan paska acara juga tetap harus dilakukan. Gunakan Melanox Premium Facial Cleansing Wipes & Make Up Remover, saat Anda habis berpergian menggunakan make up. Meski hanya menggunakan make up tipis, tapi sisa make up yang tertinggal di wajah dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat, kulit kering, hingga penuaan dini. Melanox Premium Facial Cleansing Wipes & Make Up Remover praktis untuk membersihkan make up kapan saja dan di mana saja. Kandungan Citrus Unshiu Peel Extract di dalamnya juga bisa mencerahkan wajah serta aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung minyak dan alkohol. Agar lebih maksimal, tambahkan rangkaian Melanox Premium Series lainnya agar kecantikan kulitmu tetap terjaga.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait