Trik Menjaga Kulit Tubuh Tetap Lembap Selama Puasa

Infomercial | 4 Juni 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puasa bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan asupan air. Padahal, kulit merupakan aset kecantikan wanita dan tak hanya kulit wajah, tapi juga keseluruhan tubuh harus tetap dijaga kelembapannya.

Kulit yang lembap merupakan salah satu ciri-ciri kulit sehat dan pastinya memiliki lapisan pelindung yang baik sehingga mampu beregenerasi, jadi apabila kulit terluka akan lebih cepat kering. Meski asupan air menurun selama bulan puasa, tapi kita harus tetap menjaga kelembapan kulit tubuh.

Berikut ini tip menjaga agar kulit tetap lembap selama puasa.

Cukupi Asupan Cairan

Kurangnya mengonsumsi air putih merupakan salah satu faktor penyebab kulit menjadi kering. Walaupun berpuasa, sebaiknya tetap konsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas agar kelembapan kulit tetap terjaga. Atur konsumsi air dengan minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam sampai menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur.

Scrub Seminggu Sekali

Lakukan body scrub seminggu sekali secara rutin. Selain bermanfaat menghilangkan sel kulit mati, body scrub juga bisa mencerahkan sekaligus membuat kulit halus. Dengan kulit yang cerah dan halus tentunya rasa percaya diri akan meningkat.

Jangan Terlalu Sering Cuci Tangan 

Cuci tangan memang baik untuk membasmi bakteri dan kuman. Namun, terlalu sering mencuci tangan dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan pecah-pecah karena hilangnya lapisan minyak alami tangan. 

Carmed Hand Cream & Body Lotion

Setelah beraktivitas seharian, mandi menjadi cara paling ampuh untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Namun, kita harus tahu mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Untuk itu, setelah mandi sebaiknya langsung menggunakan pelembap tubuh seperti body lotion, dan hand cream untuk mengunci kelembapan tersebut. 

Banyaknya pilihan produk hand & body lotion dipasaran, seringkali membuat kita bingung. Namun yang terpenting, kita harus cermat dan pilihlah pelembap yang mengandung zat carbamide urea untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit secara alami dan disarankan menggunakan Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion dan Carmed Hand Cream, karena keduanya diformulasikan untuk melembapkan, menutrisi, serta melembutkan seluruh area kulit. Dilengkapi dengan moisturizing agent yang memberi rasa nyaman pada kulit. Tak hanya itu, kedua produk ini juga dikemas dalam kemasan tube yang higienis dan praktis untuk dibawa ke mana saja.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait