Aneka Menu Berbuka Puasa Menggoda Ala TAKJILIMPOR2018

- | 3 Juni 2018 | 15:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berburu takjil sudah menjadi salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika menjelang berbuka puasa.

Berbagai pilihan menu ramai disediakan oleh para penjual mulai dari santapan manis, pedas, dan yang menu paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah gorengan. 

Gorengan menjadi makanan favorit saat berbuka puasa karena dianggap makanan ringan. Gorengan memiliki rasa yang enak dan gurih dengan harganya yang cukup terjangkau. Banyaknya pedagang gorengan di berbagai tempat, seperti di pinggir jalan, toko dan pasar yang menunjukkan animo tinggi masyarakat pada gorengan.

Namun terjadi hal yang tidak biasa di daerah Jalan Panjang, Rawamangun dan Bendungan Hilir, masyarakat terlihat sangat tertarik dan mengerumuni pedagang takjil di area tersebut.

Ternyata penjaja gorengan yang terlihat renyah dan menggoda adalah orang asing berparas menawan alias bule cantik dan ganteng yang dinamakan #TakjilImpor2018 #TakjilBaik.

Dengan suara merdu yang cukup keras dari penjual yang berpenampilan kece dan sangat tidak biasa sangat menarik perhatian masyarakat sekitar.

#TakjilImpor2018 #TakjilBaik ini menjadi tahun kedua diadakan, di tahun sebelumnya Takjil Impor pernah diadakan di pasar Rawamangun.

Karena melihat antusias para pembeli yang cukup tinggi maka di tahun ini kembali diselenggarakan di tiga (3) tempat selama 3 minggu berturut-turut.

Menurut Ami salah satu penjual #TakjilImpor2018 #TakjilBaik asal Persia, “Saat bulan puasa seperti sekarang ini, gorengan menjadi menu berbuka yang banyak dicari oleh pembeli karena memiliki rasa gurih lezat.

Berjualan menu berbuka juga menjadi pilihan yang tepat bagi saya karena tradisi masyarakat Indonesia sebelum berbuka adalah ngabuburit sambil mencari menu berbuka. Tapi saya menggunakan cara yang unik yaitu berjualan #TakjilImpor2018 #TakjilBaik,” ujarnya.

Lebih dari itu, #TakjilImpor2018 #TakjilBaik yang diadakan minyak goreng SUNCO sebagai wujud edukasi kepada seluruh konsumen untuk lebih hidup bijak dengan menggunakan minyak goreng dikiiiitt nempel di makanan.

“Saya tertarik beli gorengan di sini karena banyak yang sudah beli dan bilang enak, pedagangnya beda dari yang lain, cuma di sini yang ada bule-bule ganteng dan cantik. Waktu coba gorengannya saat berbuka ternyata enak dan crispy,” sahut Diva, salah satu pembeli gorengan #TakjilImpor2018 #TakjilBaik.

“Pertama saya penasaran karena teman kerja saya beli dan heboh #TakjilImpor2018 #TakjilBaik soal gorengan. Saya biasa peras minyak gorengan tapi ini kok tumben cuma sedikit yang terlihat. Saya lihat minyak goreng yang digunakan terlihat bening ternyata SUNCO dikiiitt nempel di makanan, pantas tidak serik di tenggorokan karena sama dengan minyak goreng yang saya gunakan di rumah,” tanggapan Livia, pembeli gorengan #TakjilImpor2018 #TakjilBaik.

Tidak hanya masyarakat sekitar, #TakjilImpor2018 #TakjilBaik ini juga menarik perhatian komedian cantik Arafah Rianti, “Lagi ngabuburit sambil cari takjil eh ada bule-bule ganteng dan cantik lagi jual gorengan. Rame juga yang beli dan pas cobain gorengannya, Arafah ga mesti puk-puk ke tisu dulu soalnya minyak gorengnya dikiiitt nempel di makanan,” jelas Arafah Rianti.

Selain Arafah Rianti, aktor cantik yaitu Titi Kamal pun sampai penasaran dengan #TakjilImpor2018 #TakjilBaik, “Temen-temen di tempat syuting bilang ada tempat jualan takjil di Pasar Rawamangun yang rame banget, akhirnya mampir ke sini. Pas beli dan coba ternyata gorengan yang dijual enak dan crispy,” ujar Titi Kamal.

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait